oleh

Aduh, Sudah Ada Dokter di Manggarai Barat Terpapar Virus Corona

-DAERAH, KESEHATAN-1.670 views

MANGGARAI BARAT, SwaraNTT.Net – Seorang dokter di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, terpapar Virus Covid-19.

Dokter tersebut, berinisial RCRW (39), bertugas di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Labuan Bajo, sejak januari 2020.

Diketahui bahwa, selama masa pandemi Covid 19, dr.RCRW bertugas melakukan pemeriksaan kepada seluruh pelaku perjalanan di Pelabuhan Labuan Bajo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, atas inisiatifnya sendiri, RCRW melakukan SWAB di RSUD Komodo, pada hari Rabu, 08-7-2020.
Langkah ini dilakukannya karena merasa sering melakukan kontak langsung dengan pasien positif saat melakukan Tracing terhadap para pelaku perjalanan.

Pada tanggal (09/7/20) hasil SWAB dikirimkan ke Laboratorium RSUD Prof.W.Z Yohanes Kupang, dan pada hari senin (20/7/20) Dinas Kabupaten Manggarai Barat menerima hasil pemeriksaan RCRW dan dinyatakan Positif Covid-19 (ditetapkan sebagai pasien ke 22).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, Paulus Mami, saat dikonfirmasi lewat saluran telepon, senin (20/7/20), membenarkan adanya seorang Dokter yang terpapar Virus Covid-19.

Disampaikan bahwa, pada hari selasa (21/7/20), Pihaknya akan melakukan Tracing terhadap petugas atau tim yang pernah berkontak langsung dengan RCRW pada saat menjalankan tugasnya.

Saat ini, dr.RCRW sudah dalam penanganan tim survaillance dan selanjutnya akan dilakukan Isolasi di RSUD Komodo Labuan Bajo.

Laporan : Volta

Baca Juga :   Sambut Natal dan Tahun Baru, Warga Israel Kembali Menata 1000 Lampu Hias

News Feed