oleh

Agenda Ke 5, Bupati Manggarai Resmikan Hibah Air Minum di Bangka Kenda

MAMGGARAI, SwaraNTT.Net – Hari ini Sabtu (7/12/2019) di Bangka Kenda, Kecamatan Wae Ri’i, Kabupaten Manggarai merupakan agenda Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.MH yang ke-5.

Agenda itu, yakni kegiatan pembukaan kran sebagai tanda diresmikannya program hibah Air Minum bersih untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) tahun 2019.

Peresmian kegiatan ini telah dimulai sejak tanggal 3 sampai dengan hari ini 7 Desember 2019 berlokasi di beberapa tempat yakni: Pong Meleng, Desa Mocok (Satar Mese), Malip, Desa Lenda (Cibal Barat), Wangkung Desa Pong Murung (Kecamatan Ruteng), Poka dan Kenda (Kecamatan Wae Rii). Lokasi lain yang nanti akan melakukan hal yang sama adalah Langke Majok (Kecamatan Satar Mese Utara).

Perumda Air Minum Tirta Komodo Kabupaten Manggarai merilis, jumlah penerima manfaat sambungan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah tahun 2019 sebanyak 3.564 yang tersebar di 8 kecamatan di antaranya Langke Rembong (484 SR), Cibal (52 SR), Ruteng (346 SR), Satar Mese (781 SR), Wae R’i (1.116 SR), Satar Mese Barat (40 SR), Satar Mese Utara (369 SR) dan Cibal Barat (376 SR).

Dalam sambutannya Bupati Deno mengatakan bahwa kegiatan ini mau menunjukan bahwa Pemerintah Kabupaten Manggarai secara serius memberi perhatian pada pembangunan air minum bersih yang merupakan hak dasar masyarakat. Salah satunya melalui pelaksanaan program hibah air minum untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca Juga :   Yohanes Dade Dapat Mandat dari Perindo untuk Maju Pilkada Sumba Barat 2020

“Mengurus Manggarai harus pakai hati. Anggarkan dulu di APBD kemudian diperiksan BPKP, lalu tes instalasi. Sekarang masih dikerjakan oleh PU setelah itu baru diserakan kepada Perumda” Kata Bupati Deno.

Selain pakai hati, Katanya lagi, membangun Manggarai harus pakai Perencanaan. Kalau ada kabupaten yang tidak berkembang maka perencanaan buruk.

Program Air Minum ini merupakan jawaban respon pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat. (Berto Davids)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed