oleh

Akibat Badai Angin Kencang, Bupati Manggarai Pantau Langsung Kondisi Gedung SDK Jaong

-DAERAH-541 views

Manggarai, SwaraNTT.Net – Akibat badai Siklon Tropis Seroja menghantam wilayah kabupaten Manggarai, Bupati Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A., meninjau langsung kondisi bangunan sekolah di SDK Jaong, Desa Jaong, Kecamatan Satar Mese, kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (06/04/2021).

Dalam pantauan media ini, turut hadir Sekda Kabupaten Manggarai, Rm. Vikep Keuskupan Ruteng, Asisten Administrasi Umum Sekda, Kadis PUPR, Kadis DP2KBP3A, Kaban BPBD, Kepala Bagian Pembangunan Sekda, Camat Satar Mese, Kepala Desa Jaong, para guru, dan masyarakat setempat.

Kondisi Gedung SDK Jaong, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai

Menurut bupati Hery Nabit, ada dua ruangan kelas yang rusak akibat badai Siklon Tropis Seroja, di SDK Jaong, selama ini ruangan tersebut dipakai untuk tempat ibadah umat Stasi Jaong.

“Karena ketersediaan ruangan untuk tempat ibadah tidak ada maka menggunakan ruangan belajar yang tidak dipakai lagi,” Jelas bupati Manggarai.

Terkait dengan ketersediaan ruangan belajar di SDK Jaong, bupati Manggarai Hery Nabit menjelaskan, saat ini ruangan kelas sudah cukup, tetapi direncanakan tahun depan akan dibangun lagi.

“Untuk kebutuhan kepada masyarakat yaitu tempat ibadah hari Minggu, sudah sepakati bersama dengan Romo Vikep, kepala desa dan perwakilan masyarakat untuk membangun kapela tahun ini,” tegasnya.

Pantauan media ini, sebagian besar atap, dinding, dan jendela di gedung tersebut jebol akibat terpaan angin kencang beberapa hari terakhir.

Baca Juga :   Sawah Tertimbun Longsor, Petani di Racang Minta Bantuan Pemkab Manggarai

Untuk diketahui, gedung ini, selain dimanfaatkan untuk aktivitas belajar mengajar, juga dipakai oleh masyarakat setempat dijadikan sebagai kapela. Karenanya, dampak kerusakan gedung ini dirasakan oleh seluruh pelajar, guru, dan umat Stasi Jaong. [Gusty]

News Feed