oleh

Anggota DPRD Silvester Nado Mempertanyakan Tutupnya Pelayanan di Puskesmas Lemarang

-DAERAH-1.240 views

Manggarai, SwaraNTT.Net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai, Silvester Nado, mempertanyakan pelayanan kesehatan di Puskesmas Lemarang, kecamatan Reok Barat, kabupaten Manggarai ditutup, Senin (21/06/2021).

Anggota DPRD dari partai Demokrat tersebut, menyayangkan langkah pemda Manggarai dengan ditutupnya pelayanan kesehatan pada puskesmas lemarang tersebut.

Menurut Silvester Nado, Dinas kesehatan Kabupaten Manggarai telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pindah tugas kepada tiga puluh (30) pegawai yang berasal dari puskesmas Wae Kajong dan puskesmas Loce ke Puskesmas Lemarang.

“Pemda Manggarai harus konsisten dengan SK yang telah ditetapkan. Bagaimana nasib para pegawai yang sudah di SK-kan oleh dinas kesehatan kabupaten Manggarai,” jelas Silvester Nado, saat rapat paripurna yang dihadiri Wakil Bupati Manggarai, di Ruang Rapat Kantor DPRD Manggarai.

Ia meyakini SK yang dikeluarkan oleh Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai telah melalui pertimbangan yang matang sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Pelayanan Kesehatan dinkes Manggarai, Stanislaus Bagul, menjelaskan sampai saat ini fasilitas kesehatan pada Puskesmas Lemarang belum lengkap.

Menurut Dia, tenaga kesehatan yang ditugaskan di Puskesmas Lemarang, berasal dari Puskesmas Wae Kajong dan Puskesmas Loce.

Terakit dengan SK untuk PNS, lanjut Stanislaus Bagul, harus berdasarkan SK Bupati sedangkan untuk pegawai non PNS berdasarkan SK kepala Dinas Kesehatan.

“Secara kolektif SK non PNS sudah ada,” jelasnya

Baca Juga :   Aipda Joel Bolang Selamatkan Seorang Bocah Tenggelam Di Sungai Beleno Kupang

Saat ini, SK untuk Penjabat yang akan ditugaskan di Puskesmas Lemarang Reok Barat, masih menunggu SK bupati Manggarai.

“SK Pj Puskesmas berdasarkan SK definitif Bupati dan masih dalam proses usulan. Dari sisi peralatan di puskesmas lemarang belum lengkap,” jelas Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Manggarai, Stanislaus Bagul.

News Feed