oleh

Angka 3 Merupakan Kode Alam Kemenangan Paket Edi-Weng

-DAERAH-455 views

Manggarai Barat, SwaraNTT.Net – Komisi Pemilihan Umum(KPU) Manggarai Barat, telah menetapkan empat(4) Pasangan Calon Bupati dan calon wakil Bupati untuk maju pada kontestan Politik pemilu 9 Desember 2020 mendatang.

Salah satu pasangan yang telah masuk dalam penetapan KPU tersebut,yakni paket Calon Bupati Edistasius Endi-Yulianus Weng (Edi-Weng).

Walau pernah di kabarkan tidak bakal lolos, paket tersebut akhirnya berhasil memberikan bukti bahwa dirinya pantas melaju sampai pada tanggal 9 desember mendatang,dengan memperoleh nomor urut 3 berdasarkan hasil undian yang di gelar komisi pemilihan umun kabupaten Manggarai Barat, bertempat di hotel Laprima Labuan bajo, kamis (24/09/2020).

Ketua Panitia pendaftaran calon paket Edi-weng,yang juga merupakan Ketua Garda Pemuda Nasdem Manggarai Barat, Matheus Siagian, kepada SwaraNTT.Net, menyampaikan, nomor urut 3 yang di peroleh paket Edi-Weng merupakan kode alam menuju sebuah kemenagan.

Mathius menyampaikan, segala macam serangan yang di tujukan kepada paket edi-weng pun, dianggap menjadi hal yang positif, karena menurutnya, semakin dihina maka nama paket Edi-weng menjadi besar.

“Ingat selama ini yang dimainkan adalah isu, bahwa Edi-Weng nggak akan bisa mendaftar, kita buktikan kita bisa mendaftar.

Setelah mendaftar,oknum-oknum diluar sana bilang tidak mungkin di tetapkan, kita buktikan bahwa kita di tetapkan.

Anggap saja semua energy negative itu adalah marketing bagi kita, karena kita jadi semakin di omong sama orang. Dan setelah mereka yang menjelekan kita terbukti salah, dukungan kepada paket kita malah semakin besar lagi,”ujar Matheus.

Baca Juga :   Jimur Siena Katrina Caleg Perempuan Pertama Asal Manggarai Timur Lolos DPRD Propinsi NTT

Walau demikian,mathius berpesan kepada seluruh para pendukung Edi-Weng,agar tetap santun dalam menanggapi sindiran-sindiran yang mengarah kepada paket Edi-Weng.

“Jangan balas menyindir paket lain, jangan ada bahasa yang provokatif. Pemilu ini bukan untuk membelah keluarga menjadi kubu-kubu kecil. Berbeda pilihan hal yang biasa, rangkul mereka yang berbeda. Beda pilihan itu biasa.

Karena walau berbeda pilihan, saya rasa para pendukung keempat paket ini punya satu tujuan, kita semua mau Manggarai Barat ini menjadi lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut kata dia,nomor 3 merupakan nomor yang sangat sakral. Sehingga angka 3 merupakan angka keberasilan pada pemilukada 2020.

“Nomor 3 menjadi nomor yang sakral, seorang pemimpin yang lahir dari dapil 3, mendaftar di KPU di hari yang ke 3 , dapat no urut pendaftaran yang ke 3, di Manggarai Barat ada 3 Dapil , butuh satu pemimpin yang mempersatukan 3 dapil. Terlepas dari itu semua plat nomor pak Edi Endi itu EB 3 DY itu sudah kode dari alam betul,” Tutupnya.

Laporan :Volta

News Feed