oleh

Atlet Kempo Asal Manggarai Mewakili Indonesia Mengikuti Kejuaraan Dunia di Turkey

-NASIONAL, OLAHRAGA-4.210 views

Manggarai, SwaraNTT.Net – Federasi Kempo Indonesia (FKI) Nusa Tenggara Timur kembali berpartisipasi ‘The17th IKF Word Kempo Championships Antalya-Turkey 2021’ yang berlangsung 25-31 Oktober.

Apriliano Marco Jolo Jahang, merupakan salah satu atlet dibawa binaan FKI Nusa Tenggara Timur, juga perwakilan Negara Indonesia yang ikut bertarung di Kejuruan Dunia Kempo Championship Turki, yang berasal dari Kabupaten Manggarai.

kepada awak media, Ketua Umum FKI Nusa Tenggara Timur, Kanisius Nasak, menjelaskan Apriliano Marco Jolo Jahang, merupakan salah satu atlet Kempo dari FKI asal Kabupaten Manggarai mewakili Provinsi NTT, nantinya akan tergabung dalam kontingen Nasional mengikuti Kejuruan Dunia, Selasa (5/10/2021).

“PP telah mempercayai satu orang yaitu, Apriliano Marco Jolo Jahang, mewakili NTT. Dan telah melakukan training center,” jelas Ketua Umum FKI Nusa Tenggara Timur, Kanisius Nasak.

Apriliano Marco Jolo Jahang, lanjut Dia, bukan hanya mewakili Provinsi NTT tetapi salah satu atlet mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan di Turkey.

Untuk atlet FKI NTT yang ikut kejuaraan di Turkey, Kanis Nasak,menjelaskan pengurus pusat FKI memberikan keistimewaan dan memberikan kewenangan khusus kepada FKI NTT untuk melatih secara mandiri kepada Apriliano Marco Jolo Jahang.

Menurut Ketua Umum FKI Nusa Tenggara Timur, Kanisius Nasak, atlet binaannya tersebut pernah mengikuti kejuaraan dunia melalui Virtual mendapatkan medali Perunggu di Tunisia pada tahun 2020 dan mengikuti kejuaraan Nasional mendapatkan medali Emas dan Perak pada tahun 2019 di Bandung.

 “Sampai di Jakarta, Apriliano Marco Jolo Jahang, tidak akan diseleksi lagi, tetapi hanya melakukan latihan bersama dengan utusan provinsi lain. Saat ini, Apriliano Marco Jolo Jahang, telah tercatat di IKF Internasional,” beber Simpai, Kanis Nasak

Sebagai Ketua Umum FKI NTT, dirinya memberikan dukungan, semangat dan mendoakan agar skuat Merah Putih dapat meraih hasil terbaik di kejuaraan dunia Kempo Championship Turki.

Baca Juga :   Mendikbud Nadiem Perbolehkan Wilayah Zona Hijau Buka Sekolah Kembali

Ia juga memohon dukungan doa dari seluruh rakyat Indonesia untuk Apriliano Marco Jolo Jahang, yang akan mengikuti kejuaraan Dunia di Turkey.

Hal senada disampaikan, Ketua FKI Manggarai, Kanisius Supardi, menurutnya selama sebulan telah melakukan persiapan secara matang kepada, Apriliano Marco Jolo Jahang, untuk mengikuti kejuaraan Dunia di Turkey.

Tak hanya itu, FKI Manggarai, saat ini sedang mempersiapkan para atlet untuk mengikuti kejuaraan antara mahasiswa pada bulan Oktober 2021 di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Kepada Apriliano Marco Jolo Jahang, Ia memberikan semangat agar terus berprestasi membawa harum nama bangsa, khususnya  FKI Manggarai di dunia Internasional.