oleh

Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Paparkan Visi Misi di Mukercab DPC PKB Manggarai

Ruteng,SwaraNtt.net – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Manggrai menggelar kegiatan Mukercab dalam rangka pemaparan Visi dan Misi bagi kandidat Bupati dan Balon Wabup yang mendaftar di partai tersebut Sabtu (18/01/2020) di aula Efata Ruteng.

Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Kosamas Banggut dalam pidato singkatnya mengatakan Partai PKB konsisten dalam menjalankan semua tahapan yang sudah ditetapakan oleh Partai.

PKB kata Dia tidak serta merta menetapkan calon tanpa adanya mekanisme survei dan pemaparan Visi dan Misi para Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati yang mendaftar di partai itu.

“PKB konsisten dengan aturan yang ada, semua tahapan kita jalani, dan PKB tidak akan menetapkan calon yang tidak mendaftar ke PKB, tetapi kalau itu terjadi, siapa saja yang lakukan itu kita akan lawan” kata Kosmas.

Hal senada juga disampaikan oleh sekertaris DPC PKB Kabupaten Manggarai Florianus Kampul. Anggota Dewan ini menambahkan PKB merupakan partai yang berpegang teguh pada aturan.

Soal siapa balon yang nanti akan diusung itu menjadi kewenangan pusat, tetapi tidak terlepas dari mekanisme yang sudah ditetapkan secara bersama.

“soal nanti siapa yang diusung itu tergantung pusat, tetapi rujukannya tetap pada aturan yang sudah kita sepakati bersama” jelas Flori.

Para Balon Bupati dan Balon Wabup saat dikalungi selendang,Foto :Silve

Sementara itu Ketua DPW PKB Propinsi NTT Ir. Yukundianus Lepa, M.Si dalam sambutan singkatnya saat membuka Mukercab tersebut menegaskan agar setiap balon yang memaparkan visi dan misi sudah memiliki partai pendukung.

Baca Juga :   Kades Fransiskus Yunsun Minta Maaf di Hadapan Aktivis GMNI Manggarai

“Jangan mengharapkan PKB yang mencari partai lain, pada saat menyampaikan visi dan misi juga harus disampaikan bahwa sudah ada partai pendukung, karena prinsipnya jangan menyuruh kami mendapatkan Parpol lain itu,” kata Dia.

Lebih lanjut Dia menegaskan Partai Kebangkitan Bangsa akan mengusung calon pemimpin yang rendah hati, pintar, pandai bergaul serta humanis. Bukan seorang calon pemimpin yang pintar tapi sombong dan arogan.

“Janganlah memposisikan diri menjadi sangat elitis, apalagi sampai lupa dari mana kita berasal, pintar tapi rendah hati, Itu yang kita harapkan,” tutupnya.

Adapun balon bupati dan Wabup yang memaparkan visi dan misinya yaitu (Ir. Agustinus Ganggut, MT dan Dr. Giovani Manto Tapung (Paket Aman), Balon Wakil Bupati Adrianus Suardi, SE dan Balon Bupati Herybertus G.L Nabit, SE, MA dan Balon Wabup Heribertus Ngabut, SH.

Pada kesempatan itu juga Balon Bupati Herybertus G.L Nabit, SE, MA secara resmi di depan peserta Mukercab menyampaikan bahwa DPP PDI Perjuangan sudah resmi mengusung Heribertus Ngabut, SH sebagai Balon Wabup yang nanti akan mendampingi dirinya pada perhelatan pilkada Manggarai 2020 mendatang.

Penulis : Silve

Komentar

News Feed