oleh

Bantu Pemerintah Atasi Permasalahan Covid-19, Menkominfo Siapkan Platform Digital

Ruteng, Swarantt.net – Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia saat ini tengah menyiapkan Platform Digital sebagai dukungan industri digital dalam membantu Pemerintah mengatasi permasalahan-permasalahan pandemi Covid-19.

Menkominfo, Johny G. Plate dalam sebuah konferensi pers online di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo mengatakan bahwa pihaknya akan mengajak seluruh Rakyat Indonesia untuk bersatu dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini.

“Melalui Platform Digital atau industri digital ini Menkominfo akan mendukung penuh program Social Distancing untuk membantu Pemerintah mengatasi permasalahan-permasalahan Covid-19 karena peran setiap orang sangat penting untuk mencegah penyebarannya” Ujar Menteri Johnny.

Dia menambahkan bahwa apresiasi Platform Digital di Indonesia memberikan dukungan pelaksanaan gerakan jaga jarak atau physical Social Distancing sesuai dengan arahan Presiden Jokowidodo.

Menututnya, Platform Digital, baik decacorn maupun unicorn yang terdiri dari Gojek Tokopedia, Bukalapak, Halodoc dan Ruang Guru telah memberikan fasilitas dan dukungan dalam gerakan Belajar Dari Rumah, Bekerja Dari Rumah dan Ibadah di Rumah sesuai dengan bidang layanan masing-masing.

Dia pun menghimbau agar Masyarakat memanfaatkan layanan yang disediakan Platform Digital tersebut secara maksimal.

“Pemerintah juga menghimbau Kominfo agar harga barang dan jasa di platformnya tidak ada kenaikan yang tidak terkendali” Kata Menteri Johnny.

Selain itu Menkominfo juga mengapresiasi upaya Platform Digital dalam bentuk Corporate Social Responsibilty (CSR). Tujuannya untuk membantu penggalangan dana dalam hal pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan beragam donasi lain untuk mendukung upaya Pemerintah melawan Covid-19.

Baca Juga :   Kebijakan Pengadaan Alutsista Harus Membangun Kemandirian Industri Pertahanan Dalam Negeri

Untuk diketahui Konferensi Pers online itu dihadiri oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Samuel Abrijani Pangerapan, Chief Of Public Policy and Government Relation Gojek, Sintho Nugroho, Co-Founder and Vice-Chairman Tokopedia, Leontinus A. Edison, Ceo Bukalapak, Rachmat Kaimuddin, Ceo Halodoc, Jonatan Sudharta, Co Founder/Chief of Product and Partnership Ruang Guru, Iman Usman dan Head Of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed