oleh

Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa Kembali Diterima 153 Warga Desa Rura

MANGGARAI, SwaraNTT.Net – Pemerintah Desa (Pemdes) Rura, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, NTT membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua kepada 153 Kepala Keluarga (KK) yang dilaksanakan di Kantor Desa setempat, Kamis (13/08/2020) .

Pantauan media ini, Pemerintah Desa Rura kembali mencairkan BLT Dana Desa tahap II (dua) untuk penanggulangan Covid-19 dari DD.

Pencairan BLT DD tahap II ini berlangsung di kantor Desa Rura, bersama penerima dari beberapa dusun yang ada di Desa tersebut.

Kepala Desa Rura, Albertus Sulfus mengatakan, pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi COVID-19.

Lebih lanjut, Albertus menjelaskan, penerima bantuan tahap II di Desa Rura sebesar Rp 137.700.000, dengan jumlah penerima bantuan 153 KK, setiap KK mendapatkan BLT DD sebesar Rp 300 ribu per bulan selama tiga bulan sejak Juli, agustus dan september.

Albertus Sulfus berharap, dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona ini.

“Semua warga penerima BLT DD ini bisa memanfaatkan khususnya warga penerima bantuan tersebut, untuk kebutuhan rumah tangga terutama untuk ketahanan sembako bagi keluarganya, pada masa pandemi Covid-19,” Jelas Kades Rura.

Penyaluran bantuan kepada masyarakat tersebut, turut dihadiri, Bhabinsa, Ketua BPD dan tokoh masyarakat desa Rura.

 

Laporan: Angela Biu

Baca Juga :   Menuju Universitas Flores Bermutu, UKM Penalaran dan Keilmuan Gelar Pelatihan Jurnalistik

News Feed