oleh

Berikan Penghargaan 2 Sekolah Inovasi, Bupati Hery: Hasil dari Prestasi Adalah Prioritas

-DAERAH-829 views

Manggarai, SwaraNTT.Net – Pendidikan itu menjembatani kesetaraan, karena tanpa pendidikan orang tidak bisa setara, tanpa pendidikan perempuan akan tinggal dibelakang terus, tanpa pendidikan anak petani akan tetap jadi petani terus.

Demikian disampaikan Bupati Manggarai, Herybertus Nabit, saat memberikan sambutan pada acara pemberian piagam penghargaan kepada SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng dan SMP Negeri 4 Langke Rembong, di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, pada Selasa (30/11/2021).

Diketahui kedua sekolah tersebut mendapatkan penghargaan dari pemda Manggarai karena konsisten dalam penerapan program inovasi pembelajaran selama masa pandemi Covid-19.

Lanjut Bupati Hery Nabit, pemerintah tentu menghargai inisiator awal dan yang berkonsisten dalam melakukan program berinovasi.

“Hasil dari prestasi adalah prioritas karena hasil dari konsistensi,” terang politis PDI Perjuangan itu

Menurut Hery Nabit, SMP Negeri 4 Langke Rembong, layak diberikan penghargaan karena dinilai sekolah yang sangat inovatif dalam penerapan pembelajaran online selama pandemi Covid-19.

“SMP Negeri 4 Langke Rembong, banyak menerapkan aplikasi pembelajaran daring berbasis android,” terang Bupati Hery Nabit

Sementara terkait piagam penghargaan yang diberikan oleh pemda Manggarai untuk SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng, menurut dia merupakan sekoah pertama yang telah meluncurkan perpustakaan digital.

“ Ini menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain, mari bergerak bersama, bergerak dengan hati, mengarah pada mutu,” tutup Bupati Hery Nabit

Sementara, Kadis Pendidikan Kabupaten Manggarai, Fransiskus Gero, menyampaikan apresiasi atas kinerja dari dua kepala sekolah yang telah mendapat penghargaan tersebut.

Baca Juga :   Petugas Perumda Air Minum Tirta Komodo Perbaiki Pipa Patah di Kecamatan Wae Ri'i

“Sekolah-sekolah itu, ditengah keterbatasan SDM dan sumber daya dukung lainnya seperti uang, android, pulsa, mereka tetap jalan dengan cara mereka sendiri,” ungkapnya

Penghargaan ini, lanjut Kadis Frans Gero, merupakan bentuk apresiasi dan spirit dari pemerintah daerah terhadap sekolah-sekolah yang memiliki inovasi walaupun ditengah pandemi Covid-19.

Laporan: Ardy Leden

News Feed