oleh

Bertolak ke Gedung MPR Ini Pesan Presiden Joko Widodo

Jakarta, Swarantt.net – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana beserta keluarga berangkat menuju gedung MPR/DPR RI dari Istana Merdeka, Jakarta, pada Minggu siang, 20 Oktober 2019. Bersama dengan wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin, Presiden Joko Widodo akan dilantik sebagai presiden periode 2019-2024.

Sebelum beranjak menuju Gedung MPR, Kepala Negara menyempatkan diri untuk menjawab pertanyaan para jurnalis yang sedang meliput aktivitas Presiden mengenai persiapan yang dilakukan olehnya menjelang pelantikan.

Presiden mengaku bahwa tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Hanya saja, Kepala Negara mengatakan, setelah pelantikan nanti pihaknya sudah harus bersiap untuk bekerja bersama-sama dalam membangun bangsa ini.

“Saya kira setelah pelantikan, yang paling penting, kita kerja bersama. Kerja bersama-sama membawa negara ini pada sebuah Indonesia maju,” ucapnya.

Sekira pukul 14.20 WIB, Presiden bersama dengan Ibu Negara beserta keluarga meninggalkan halaman Istana Merdeka. Keberangkatan Presiden menuju pelantikan periode keduanya dilepas oleh para pegawai Kementerian Sekretariat Negara sembari memegang bendera merah putih berukuran kecil.

Beberapa saat ketika rangkaian kendaraan Presiden hendak melintasi Jalan Medan Merdeka Barat, rangkaian tampak memperlambat laju kendaraan sebelum kemudian berhenti di sekitar lokasi masyarakat berkumpul untuk turut melepas keberangkatan Presiden Joko Widodo.

Presiden kemudian turun dari kendaraannya dengan didampingi oleh putra pertama, Gibran Rakabuming, untuk mendekat dan menyapa masyarakat yang telah menyempatkan diri melepas keberangkatannya menuju Gedung MPR/DPR RI sebelum kemudian kembali melanjutkan perjalanannya.

Baca Juga :   Presiden Jokowi: Kita Harus Bergerak Cepat Antisipasi Penurunan Ekonomi Global

Erlin Suastini

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed