oleh

Bila Terpilih Paket JOJON Akan Optimalkan Semua Sumber Daya di Sumba Barat

Waikabubak,Swarantt.Net – Swara JOJON salah satu paket Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati yang akan bertarung pada Pilkada Sumba Barat 2020 mendatang, berjanji jika terpilih akan mengoptimalkan semua Sumber Daya yang ada di Sumba Barat.

Yohanes Dade, SH sebagai balon Bupati yang menggandeng Jhon Lado Bora Kabba sebagai Balon Wabup (paket JoJon) Optimis berjuang bersama rakyat, menuju Sumba Barat sejahtera, dengan mengoptimalkan Semua Sumber Daya yang ada di Sumba Barat, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam.

Demikian disampaikan balon Bupati Yohanes Dade kepada swarantt.net Selasa (27/08/2019).

Lebih lanjut Yohanes Dade menjelaskan, jika semua sumber daya mampu dikelola secara maksimal maka stigma yang menggambarkan sumba barat sebagai kota terkotor, infrastruktur yang tidak memadai, persoalan HAM serta persoalan tapal batas semuanya akan terbantahkan jika diselesaikan dan dikerjakan bersama masyarakat.

“Ditengah banyaknya Stiqma tentang sumba barat kota terkotor, infa-sruktur yang tdk memadai, persoalan HAM, persoalan Tabal batas serta masalah yang lain, jika masyarakat Sumba barat memberikan kepercayaan pada Paket JOJON, maka kita akan berjuang bersama rakyat untuk mengerjakannya sehingga sumba barat menjadi kabupaten yang sejahtera.

“Dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), orang kita tidak kalah saing dengan orang lain, putra putri kita semua hebat, Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemimpin cerdas yang lahir dari tanah pada eweta manda elu. Jika semua sumber daya manusia yang ada di sumba barat ini maupun yang ada diluar disatukan, untuk membangun maka akan terjadi lompatan yang luar biasa bagi sumba barat tidak saja pada pembangunan fisik tapi juga pembangunan manusia” kata paket Jojon

Baca Juga :   Kapolres Manggarai Mengajak Masyarakat Bijak Menggunakan Media Sosial

“Kalau kita mampu membangun semua sumber daya yang ada maka sumba barat akan bangkit dan maju, sumba barat adalah kota lama, ibu dari beberapa kabupaten harus lebih maju, kota teladan dari banyak sisi, tidak terlampau sulit untuk dibangun. Kalau PAD kita besar tentu kita bisa dengan mudah membangun sesuai keinginan kita. Kedepan kita akan mendongkrak PAD Lewat peningkatan hasil SDA yang ada” tutup mereka.

Salah satu tokoh muda Melkianus Pote Hadi M.Pd, yang juga seorang Akademisi yang mendukung Paket JOJON kepada media ini berharap agar paket ini sungguh menjawab kebutuhan masyarakat sumba barat saat ini.

Lebih lanjut Melki menjelaskan program unggulan “Dengar anak muda” dari paket Jojon adalah “program menyelamatkan orang muda”. Hal ini sudah di bicarakan secara serius dengan paket, program unggulan ini akan memfasilitasi, mengadvokasi dan menciptakan ruang usaha bagi orang muda, nanti dikonkretkan dalam program unggulan seperti pembukaan BLK, inventarisasi orang muda putus sekolah, tamatan SMA/SMK dan sarjana yang belum memiliki pekerjaan tetap, serta minat dan bakatnya.

Tim juga kata Dia akan memperkuat hasil kajian ini dengan awareness dan pelatihan peningkatan kapasitas (skill, pengetahuan dan manajemen usaha) serta hibah/bantuan modal usaha untuk nenciptakan wirausahawan muda, serta koneksivitas Pemda dengan pemuda dan mahasiswa di luar sumba barat seperti organisasi kepemudaan yang ada.

Selain itu tutur Melki, paket Jojon juga akan memperkuat ekowisata yakni Analisis potensi ekowisata pada kawasan Sumba barat dilakukan menggunakan analisis SWOT. Pendekatan SWOT (Strength, Weaknesses, Opportunities, Threat)

Penulis :MH

Komentar

News Feed