oleh

BINDA Manggarai Menggelar Vaksinasi Massal Covid-19 Khusus Pelajar di SMAK St. Gregorius Reo

Manggarai, SwaraNTT.Net – Demi mendukung Pemerintahan Kabupaten Manggarai, dalam usaha memutus mata rantai penyeberan Virus Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Manggarai kembali melaksanakan vaksinasi massal di SMAK St. Gregorius Reo, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan ini merupakan kali kedua BIN Manggarai melaksanakan Vasksinasi massal setelah sebelumnya di laksnakan di SMAK Setia Bhakti Ruteng.

Kegiatan vaksin dilaksanakan selama dua hari yaitu 15-16 Desember 2021, dari target vaksin 620 siswa SMAK St. Gregorius Reo. Hari pertama sebanyak 300 lebih siswa yang di vaksin. BIN Daerah Manggarai mendapat jadwal hari kedua. Sasaran vaksin sebanyak 300 siswa.

Salah satu siswa Clarita Dwy Nengsi Nija Dinal Onjur mengaku sangat senang karena dirinya sudah divaksin. Sehingga Dwi berharap dengan semakin banyaknya orang yang divaksin Kegaitan KBM di sekolahpun kembali berjalan normal. Untuk itu Dia mengajak bagi yang belum vaksin agar segera melakukan vaksin.

Senada dengan Dwi, dua orang siswa lainnya Renata Angela Triani dan Ernesto Fransisko Madoren mengatakan senang setelah di vaksin. Angela dan Fresko mengatakan vaksin sangat penting karena selain meningkatkan imun tubuh, sertifikat vaksin juga sangat dibutuhkan melakukan perjalanan jauh.

Wakasek kesiswaan SMAK St. Gregorius Reo Maksimilianus Lembunai, menyampaikan terima kasih kepada BIN Daerah yang sudah melaksanakan vanksinasi massal di SMAK St. Gregorius Reo. Diapun berharap dengan divaksnnya para siswa disekolah tersebut, kegiatan belajar mengajar bisa berjalan seperti sedia kala.

Baca Juga :   Rapat Pleno KPU Kabupaten Manggarai Barat Tetapkan DPTb Tahap I Pemilu 2019

Sementara itu kepala puskesmas Reo Muhamad Saleh menjelaskan pelaksanan vaksin di sekolah – sekolah saat ini merupakan untuk percepatan pencapaian herd imunitiy sehingga pelaksanaan KBM bisa berjalan normal kembali.

Sehingga Dia berharap sekolah-sekolah yang muridnya sudah mendapat vaksin baik tahap satu maupun tahap dua, agar menjadi tim kampanye untuk mengajak warga masyarakat yang hingga saat ini belum di vaksin agar segera di vaksin.

Menyoal sekolah-sekolah yang sudah melaksanakan vaksinasi massal di wilayah kerja puskesmas Reo Dia mengaku hingga saat ini sebanyak lebih dari 3 sekolah yang sudah melakukannya.

News Feed