oleh

Binda NTT Gelar Vaksin Massal, 606 Siswa SMK Sadar Wisata Ruteng Terima Vaksin Dosis II

Manggarai, SwaraNTT. Net – Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir membuat semua pihak terus bekerja keras dalam rangka memutus mata rantai penyebarannya. Salah satunya adalah Binda NTT. Binda NTT dalam upayanya membantu pemerintah Kabupaten Manggarai dalam memerangi penyebaran virus Covid-19, kembali melaksanakan vaksinansi massal di SMK Sadar Wisata Ruteng Rabu (16/02/2022).

Kegiatan vaksinasi kali ini melibatkan vaksinator dari puskesmas Kota Ruteng. Vaksin yang digunakan adalah vaksin P-fizer, untuk dosis I dan dosis II.

Siswa SMK Sadar Wisata Yuliana Sumarni kepada SwaraNTT.Net mengaku senang karena sudah divaksin. Dia berharap setelah divaksin resiko terpapar virus Covid-19 semakin kecil. Dengan divaksin lanjut Dia pembelajaran tatap muka langsung bisa dilaksanakan.

“senang, karena sudah divaksin, apalagi ini dosis tahap II, sehingga kami berharap kedepan sekolah bisa menerapkan pembelajaran tatap muka langsung, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan” katanya.

Dia juga mengaku bahwa pembelajaran secara online kurang terlalu efektif, selain itu lanjutnya pembelajaran online tidak membentuk karakter anak murid dan tidak terjalinnya hubungan yang baik antara sesama.

” belajar online kurang efektif, lain kalau tatap muka bisa berkomunikasi langsung dengan teman, berbagi pengalaman, dan pembentukan karakternya langsung oleh bapa dan ibu guru” imbuhnya.

Sementara itu Wakasek Kesiswaan Venso Ramling menjelaskan total keseluruhan yang divaksin adalah 2204 siswa. Ini kata Venso sesuai dengan jumlah siswa di SMK Sadar Wisata Ruteng. Untuk vaksin Dosis satu lanjutnya sudah mencapai 99%, sedangkan untuk vaksin dosis dua, sebanyak 606, sisanya akan dilanjutkan vaksinasi hari kedua.

“target kita 100% divaksin, dosis satu maupun dua, dari total jumlah siswa disini itu 2204 siswa, kalau tahap satunya sudah, hari ini vaksin dosis dua sebagiannya sudah divaksin, sisanya akan dilaksanakan esok” ungkap Venso.

Menyoal ada beberapa siswa yang belum divaksin dosis satu maupun dosis dua, kata Dia karena pertimbangan khusus.

“untuk anak-anak yang belum divaksin dosis satu maupun dua, ite berdasarakan pertimbangan khusus, karena sakit, tetapi kita akan terus komunikasi dengan pihak Dinkes Manggarai, supaya mencarikan solusi bagi mereka ini” tutup Venso.

Senada dengan Venso Wakasek Humas SMK Sadar Wisata Ruteng, Elvira Kawaliong mengapresiasi Binda NTT dan Pemkab Manggarai melalui Dinkes dan Puskesmas Kota Ruteng, yang sudah memberikan pelayanan vaksinasi di SMK Sadar Wisata Ruteng.

“kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Binda NTT dan Pemkab Manggarai yang sudah memberikan pelayanan kepada SMK Sadar Wisata Ruteng, sehingga hari ini anak-anak kami hari ini bisa menerima vaksin diosis dua, semoga kerja sama ini akan terus berlanjut” ungkapnya.

Sehingga Dia berharap dengan kemajuan vaksinasi untuk siswa dan siswi, proses pembelajaran kedepan akan berjalan dengan baik. Guru dan murid lanjutnya sama-sama terlindungi dari paparan virus Covid-19.

Baca Juga :   Bulan ini, BLT Kabupaten untuk Masyarakat Manggarai Barat Akan Disalurkan

Adapun rincian yang divaksin yaitu untuk dosis satu SMK Sadar Wisata 3 orang,  dosis dua SMAK St. Thomas Aquinas 1 orang, SMK Sadar Wisata sebanyak 602 orang. Sehingga total dosis satu 3 orang dan dosis dua sebanyak 603 orang, jumlah keseluruhan yang divaksin sebanyak 606 orang.

News Feed