oleh

Binda NTT Laksanakan Vaksinasi Massal di SDK Kumba I Ruteng

Manggarai, SwaraNTT.Net – Badan Intelijen Daerah (Binda) NTT terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Manggarai, dengan melakukan kegiatan vaksinasi massal di berbagai sekolah. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Binda NTT dalam rangka mendukung pemerintah Kabupaten Manggarai, untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga berkahir.

Senin, (14/02/2022) Binda kembali melakukan vaksinasi massal di SDK Kumba I dengan total sasaran usia 6-11 tahun sebanyak 495 anak dan usia 12 tahun ke atas sebanyak 39 anak. Vaksin yang digunakan adalah jenis Pfizer 16 vial dan Vaksin sinovac 220 vial. Terpantau di lokasi antusiasme para siswa untuk menerima vaksin sangat tinggi. Kegiatan vaksinasi ini melibatkan vaksinator dari Puskesmas Kota Ruteng.

Kabinda NTT Brigjen, TNI Adrianus Nugroho menjelaskan bahwa vaksinasi massal yang dilakukan Binda NTT di berbagai wilayah meruapakan bentuk tanggung jawab kepada pemerintah Republik Indonesia dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab kami kepada masyarakat dan pemerintah Republik Indonesia dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, kita berharap semoga virus ini cepat berlalu sehingga kita bisa kembali beraktifitas normal lagi” katanya.

Brigjen Adrianus menambahkan bahwa butuh keterlibatan semua pihak, dalam upaya mengurangi penyebaran virus yang mematikan ini.

“semua pihak harus ikut terlibat di dalamnya, bukan saja pemerintah, gugus tugas, TNI dan Polri, tetapi juga masyarakat, caranya dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, ikut divaksin itu kuncinya,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu orang tua siswa SDK Kumba I mengaku senang karena anaknya ikut divaksin. Sebab kata Dia dengan divaksin resiko anaknya tertular Virus Covid-19 semakin berkurang. Juga lanjutnya vaksin memberikan proteksi dini terhadap anaknya dari paparan virus.

“senang sekali karena anak saya hari ini divaksin, sehingga resiko terpapar virus Covid-19 semakin kecil” Imbuhnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Binda NTT yang sudah memberikan layanan vaksin kepada anaknya.

“Terima kasih kepada Binda NTT yang sudah memberikan perhatian kepada anak-anak kami, sehingga hari ini bisa divaksin” tutupnya.

Baca Juga :   Vokalis Nidji Ajak Anak Muda Mabar Menjadi Partner Paket Misi

News Feed