oleh

Breaking News : Aparat Meringkus Terduga Pelaku Pencurian di Nekang Ruteng

-DAERAH, KRIMINAL-2.744 views

Ruteng, SwaraNTT.Net Aparat Kepolisian Resort Manggarai kembali meringkus terduga pelaku pencurian di salah satu kios yang berlokasi di Nekang, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Senin (22/06/2020) pukul 17.00 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, terduga pelaku pencurian berinisial YK (22 Tahun) berstatus sebagai pelajar, merupakan penghuni salah satu kamar kost milik warga Nekang.

Jatanras Polres Manggarai Bersiap Menggeledah Kamar Kost Milik Terduga Pelaku Pencurian di Nekang Ruteng (Foto : VN/SwaraNTT.Net)

YK melakukan aksi tersebut di kios milik BT (41 Tahun) yang beralamat di Nekang, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Baca Juga : Ini Penjelasan Kadis Pendidikan Manggarai Terkait PPDB di Reok Barat

Kasus pencurian tersebut terungkap setelah Bhabinkamtibnas Bripka Andi Darma dan Babinsa Kopda Andi Taufan, yang bertugas sebagai aparat keamanan Kelurahan Watu, menerima laporan dari BT terkait kios miliknya yang berada di Nekang telah dimasuki oleh pencuri hari Sabtu (20/06/2020).

Dari pengakuan BT, barang yang hilang berupa HP Samsung Merk J1 dan 3 (tiga) slop rokok surya 12.

Kronologis penangkapan terduga YK berawal saat korban BT secara sengaja menghubungi nomor Handphone yang hilang dan nomor tersebut masih aktif. Berselang 2 (dua) menit kemudian, BT menerima panggilan dari nomor baru dan bertanya, kenapa kau miscall saya?. Merasa curiga, BT kemudian melapor peristiwa pencurian tersebut kepada petugas Bhabinkamtibnas dan Babinsa Kelurahan Watu.

Baca Juga :   Gugus Tugas COVID-19 Manggarai Kirim 26 Sampel Swab ke Kupang

Sehari sebelum diringkus, YK berada di Anam, Desa Bulan, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Atas dasar informasi terkait keberadaan YK, Bhabinkamtibnas dan Babinsa Kelurahan Watu bergerak cepat menggunakan jasa pihak ketiga untuk menelpon dan meminta YK segera ke Ruteng dikarenakan keperluan yang sangat mendesak.

Baca Juga : Gubernur NTT Viktor Laskodat Lakukan Kunjungan Kerja di Labuan Bajo, Manggarai Barat

Dalam penetapan YK sebagai terduga pelaku pencurian, petugas Bhabinkamtibnas dan Babinsa Kelurahan Watu mengkonfrontir pernyataan BT dengan YK, hingga akhirnya YK mengakui perbuatannya. Setelah itu, petugas Bhabinkamtibnas dan Babinsa Kelurahan Watu menghubungi unit Jatanras Polres Manggarai untuk mengamankan YK dan membongkar jaringannya.

Dari desas-desus yang diperoleh media ini, YK dicurigai tidak bekerja sendirian dikarenakan sekitar kost tempat tinggalnya, sering terjadi aksi pencurian barang kios.

 

Penulis : Admin/VN

Editor : Silve Nabar

 

News Feed