oleh

Brimob Batalyon B Kompi 2 Pelopor Manggarai Gelar Simulasi Anti Massa Anarkis

Manggarai, SwaraNTT.Net – Demi meningkatkan kemampuan setiap personil dalam menghadapi massa anarkis, satuan  Brigade Mobile (Brimob) Polda Nusa Tenggara Timur, Batalyon B Kompi 2 Pelopor, gelar simulasi Anti Anarkis.

Pantauan media ini, para anggota Brimob menggelar latihan menggunakan kendaraan roda dua serta menggunakan senjata, berlangsung di halaman Kantor Brimob, di Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggai, NTT, pada Sabtu (1/10/2022) pagi.

Komdan Kompi (Danki), AKP. Mikael Seu, mengatakan simulasi Anti Anarkis digelar untuk meningkatkan kemampuan tiap personil untuk membiasakan diri dalam menghadapi massa anarkis sesuai dengan prosedur saat menjalankan tugas di lapangan.

Selain itu, jelas Danki Mikael, simulasi Anti Anarkis ini adalah sebagai bentuk kesiapsiagaan personil dalam menghadapi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Manggarai dan Polres Manggarai Timur.

Digelarnya simulasi Anti Anarkis, kata Danki Mikael, agar dapat meningkatkan kemampuan setiap anggota, baik secara fisik maupun mental, sebab Anti Anarkis merupakan salah satu kemampuan Brimob yang wajib melekat pada diri setiap anggota Brimob.

Dalam simulasi Anti Anarkis tersebut, Bripka. Gede Astika, sebagai pelatih juga sebagai anggota Brimob Batalyon B Kompi 2 Pelopor Manggarai.

Dalam arahannya saat simulasi berlangsung, seluruh anggota dilatih cara mengendarai sepeda motor menuju massa anarkis serta cara menggunakan peralatan senjata dengan gerakan dasar yang nantinya akan diaplikasikan di medan tugas sebenarnya dan dilanjutkan dengan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan jika situasi sudah tidak terkendali.

Baca Juga :   ABLC 19 Kembali Bagikan 547 Paket Sembako Kepada Masyarakat di Bali

Sehingga, pada saat pelaksanaan di lapangkan, jelas Bripka Gede, personil sudah memahami tindakan yang harus dilakukan dan sudah sesuai dengan standar operasional prosedur(SOP) yang berlaku.