oleh

Buka Kegiatan HKN Ke 58, Bupati Hery: Momentum untuk Mewujudkan Sistem Kesehatan Nasional yang Lebih Kuat

Manggarai, SwarqNTT.Net – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Manggarai, gelar jalan sehat, lomba Disko serta melaksanakan kegiatan Donor Darah.

HKN tahun 2022 bertajuk “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku” yang diselenggarakan di Pendopo Lapangan Motang Rua, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, pada Sabtu 12/11/2022.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Manggarai Herybertus Nabit didampingi Sekda Fansi Jahang, serta dihadiri Ketua IDI Manggarai dr. Marianus, Ronald Susilo, PMI Manggarai, 500 tenaga kesehatan dari 25 Puskesmas, perwakilan mahasiswa Unika St. Paulus Ruteng serta para pelajar SMA dan SMK di wilayah Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Dalam arahannya Bupati Hery Nabit, mengapresiasi peran tenaga kesehatan yang sudah berkarya dan bekerja dengan sangat baik dalam kurun waktu satu tahun belakangan ini untuk mencegah dan mengobati berbagai macam hal yang kita temui dalam pelayanan kemasyarakatan kita.

Kepada seluruh para Nakes, Bupati Hery Nabit, juga mengatakan jadikan HKN ke-58 sebagai momentum untuk mewujudkan sistem kesehatan nasional yang lebih kuat yang mampu menghadapi goncangan seperti pandemi Covid-19 serta menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Kabupaten Manggarai bisa kembali sehat dan kembali tumbuh.

Disebutkan Bupati Hery Nabit, Kerjasama yang terjalin selama ini baik ditingkat puskesmas maupun dengan pemerintah lebih atas akan terus dilakukan dan lanjutkan pada waktu–waktu mendatang.

Baca Juga :   Jelang Peringatan HUT 36, SMA Negeri 2 Langke Rembong Menggelar Pentas Seni

Terpisah, Kadis Kesehatan Manggarai, Bertolomeus Hermopan, mengatakan bahwa tema Hari Kesehatan Nasional ke 58 tahun 2022, merupakan bentuk ungkapan bangkitnya semangat dan optimisme kepada para Nakes.

Selain itu kata Kadis Hermopan, HKN 2022 ini merupakan hari yang sangat istimewa untuk para nakes maupun masyarakat secara umum.

“Karena sehat itu sangat penting sebagai sebuah aset bangsa,” ucap Kadis Kesehatan Manggarai, drg. Bertolomeus Hermopan.

Digelarnya secara terpusat HKN ini, jelas Kadis Hermopan, agar saling koordinasi dan saling memperkuat antar Nakes dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Manggarai.

“Digelarnya kegiatan ini, untuk saling mengingatkan bahwa pelayanan itu menjadi hal yang utama,” jelas Kadis Hermopan.

Terkait pelayanan kesehatan, Ia berharap agar para Nakes harus memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada masyarakat.