oleh

Buka Puasa Bersama di STKIP St. Paulus Ruteng, Ini Pesan Menristekdikti

-DAERAH-1.639 views

Ruteng, Swarantt.net – Acara buka puasa bersama Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Prof. Haji Muhamad Nasir bersama unsur Forkompinda dan keluarga besar STKIP St. Paulus Ruteng berlangsung aman dan penuh rasa kekeluargaan, Sabtu, 25 Mei 2019

Dalam sambutannya Mentri Riset, Teknologi dan Pendidikan mengungkapkan acara buka puasa bersama tersebut merupakan merupakan wujud dari Nilai Toleransi.

Perbedaan Kata Dia merupakan kekayaan dari bangsa Indonesia yang dirajut dalam empat pilar kebangsaan.

Pancasila Sebutnya sebagai Ideologi Bangsa, yang dapat membuat kita mengelola bangsa ini bersama sama.

Pada kesempatan tersebut Menteri Muhamad Nasir juga menyinggung soal hasil Pemilu 2019 yang baru saja dilewati

Menurutnya apapun hasil pemilu itu kita semua harus hargai, jika pada perosesnya ada kubu 01 dan ada kubu 02, sekarang tidak ada lagi kubu-kubuan yang ada hanya merajut Kebihnekaan.

Selain itu Dia juga mengajak seluruh elemen untuk mempererat Persaudaraan dan Kasih dalam Bingkai NKRI tanpa membedakan Agama, Suku dan Kelompok tetapi semua adalah Warga NKRI

Perbedaan kata Menteri Muhamad Nasir adalah kekayaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia,  Jangan sampai setelah Pemilu yang dilakukan secara Jujur dan Adil Kita terpecah belah, apapun partainya dan apapun pilihannya kita adalah satu paham dalam bingkai NKRI

Mgr  Silvester San, Pr. Administaratior Apostolik Keuskupan Ruteng yang ikut hadir dalam acara buka puasa bersama itu mengungkapkan rasa bangga dan berterima Kasih atas kehadiran Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan untuk meresmikan kampus STKIP St. Paulus Ruteng menjadi Universitas Katolik Indonesia St Paulus Ruteng.

Baca Juga :   BUPATI DENO KAMELUS TINJAU LOKASI HORTIKULTURA WARGA

Kami merasakan bangga karena Bapak menteri hadir untuk meresmikan kampus STKIP ini menjadi universitas Katolik Indonesia St Paulus Ruteng” Ujar Mgr Silvester

Menurutnya kehadiran Menristek merupakan bentuk keseriusan Pemerintah dalam Bidang Pendidikan

Kehadiran bapak menteri merupakan keseriusan pemerintah dalam bidang pendidikan” tambahnya

Dengan diresminya Universitas Katolik Indonesia St. Paulus Ruteng Sebut Mgr Silvester San, Para Imam yang mengelola kampus tersebut harus bekerja keras guna melahirkan pemimpin-pemimpin yang handal dan mampu beradaptasi dengan lingkungan yang ada.

Dia juga menyebutkan jika Program gerakan memajukan pendidikan yang direncanakan oleh Bapak Presiden Jokowi Pihaknya sambut dengan baik apalagi dengan meresmikan Kampus STKIP Ruteng menjadi Universitas.

Buka Puasa bersama yang berlangsung di Aula Musio Kampus STKIP St. Paulus Ruteng itu, turut hadir Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus SH, MH, Wakil Bupati Manggarai Drs Viktor Madur, Dandim 1612/MGR Letkol inf Rudi Markiano Simangunsong S.sos, Kapolres Manggarai AKBP Cliffri Steinny Lapian SIK, Sekda Manggarai Timur Ir. Boni Hasudungan, Sesditjen Kelembagaan Dokter Agus Indarjo, OPD Kabupaten Manggarai dan Para Dosen STKIP St Paulus Ruteng. (Admin/Hery Salus)

Komentar

News Feed