oleh

Buntut Pilkades, Kantor Desa Sambi Disegel Warga

-DAERAH-1.814 views

Manggarai, SwaraNTT.Net – Penyegelan Kantor Desa Sambi, Kecamatan Reok Barati, buntut dari pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Manggarai pada 11 November tahun 2021 lau.

Melalui sambungan telepon, Kasubag Perencanaan dan Keuangan kecamatan Reok Barat, Emilianus Doa Ncurem, kepada SwaraNTT.Net, menjelaskan dirinya mengetahui ada penyegelan kantor Desa Sambi, saat menuju kantor Kecamatan Reok Barat.

“Kejadiannya pada Senin, 03 Januari 2022 pukul 09.30 Wita. Yang pagari jalan utama menuju kantor Desa Sambi itu namanya Ansel,” jelas Kasubag Emil.

Menurut dia, aksi yang dilakukan Ansel karena disuruh oleh seseorang karena buntut persoalan Pilkades Serentak.

Sementara Camat Reok Barat, Quintus Nang, kepada SwaraNTT.Net, menjelaskan persoalan tersebut berawal dari surat keputusan Bupati Manggarai terkait proses penyelesaian sengketa Pilkada di Desa Sambi.

Lebih lanjut, camat Quintus menjelaskan, sejumlah pendukung dari calon nomor urut 2 (dua) ini merasa tidak puas dengan surat keputusan Bupati Manggarai.

“Ada pendukung dari calon Kades nomor urut 2 yang merasa tidak puas dengan surat keputusan Bupati Manggarai,” jelas Camat Reok Barat.

Keberatan itu lanjut, camat Quintus, proses penyelesaian sengketa Pilkades di Desa Sambi, tidak melibatkan tim sukses nomor urut 2.

Terkait dengan penyelesaian masalah penyegelan kantor Desa Sambi, lanjut camat Quintus, sedang menunggu dari pihak kepolisian Sektor Reo dan berkoordinasi dengan tim sukses nomor urut 2 (dua).

Baca Juga :   Ratusan Juta Dana BLT APBD II Tahap I Kabupaten Manggarai Disetorkan Kembali Ke Kas Negara

Saat ini pintu gerbang utama kantor Desa ditutup dengan menggunakan bambu oleh sejumlah pendukung . Akibatnya, aktifitas Pemerintah Desa pun lumpuh total.

News Feed