oleh

Bupati Deno Cek Jaringan Listrik dan Internet di Lokasi Tes CPNS

Ruteng, Swarantt.net – Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.MH didampingi Sekda Fansialdus Jahang secara resmi melakukan pengecekan persiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 di Kantor BKPP Ruteng, Selasa (11/2/2020).

Pengecekan itu bertujuan untuk memastikan seluruh peralatan pendukung yang digunakan dalam tes CPNS aman, seperti jaringan listrik dan internet.

Selain jaringan listrik dan internet, Bupati juga mengecek persiapan air di WC untuk para Peserta.

“Selama tes berlangsung Saya berharap BKPP memastikan bahwa jaringan listrik dan internet harus aman, artinya tidak ada kendala. Saya berharap segala sesuatunya disiapkan dengan baik termasuk Air di WC. Hal ini demi kenyamanan Peserta ujian” Kata Bupati ke Kepala BKPP, Remi Harun.

Dia juga berharap BKPP memastikan peralatan pendukung lain seperti Kursi dan Meja harus ditata rapi demi kenyamanan Peserta.

“Perhatikan baik kursi meja, usahakan tidak boleh kotor atau terlengket barang-barang lain yang berpotensi mengganggu kenyamanan Peserta” Katanya lagi.

Saat ditanya Wartawan terkait kesiapan Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan tes CPNS ini, Bupati menjelaskan bahwa panitia sudah bekerja maksimal untuk menyiapkan segala fasilitas tes dengan mengikuti standar-standar yang ada, seperti Komputer, Server dan Listrik.

“Panitia sudah bekerja menyiapkan itu semua. Juga telah membangun komunikasi dengan PLN, Telkom dan pihak keamanan” Ujar Bupati.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 05/Elar Sukses Mediasi Masalah Tanah di Desa Binaannya

Dalam kesempatan yang sama Sekda Fansialdus Jahang juga mengatakan hal serupa.

Jahang mengatakan bahwa sejauh ini panitia tidak menemukan kendala dalam persiapan tes CPNS di Manggarai.

“Pokoknya pada hari pelaksanaan semua sudah “Ready”. Semua perangkat juga kita sudah cek, seperti Server, Ruangan Server hingga Ruangan Tes” Kata Sekda Fansialdus yang juga menjadi Ketua Panitia Pelaksanaan Tes CPNS itu.

Untuk diketahui bahwa Tes CPNS di Manggarai akan berlangsung Rabu 12 Februari 2020 sampai 23 Februari 2020.

Total Peserta sebanyak 5.777 orang. Jumlah ini akan bersaing untuk memperebut 214 formasi yang tersedia, baik tenaga Guru, Kesehatan maupun Teknis.

Ditulis Oleh: Berto Davids

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed