oleh

Bupati Hery Nabit Pantau Langsung Pelaksanaan US di SDK Taga

Manggarai, SwaraNTT. Net – Bupati Manggarai Herybertus GL. Nabit memantau langsung pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di SDK Taga, Kamis (12/05/2022). Bupati Hery didampingi Kadis Pendidikan Fransiskus Gero, Kepala Kesbangpolda Kondradus Garang, dan Asisten I Frumensius L. T. K Do.

Saat masuk ke ruangan kelas Bupati Hery memberikan suport kepada anak-anak, agar selalu semangat dan meminta mengerjakan soal dengan baik dan cermat, sehingga hasilnya juga baik.

Kepala Sekolah SDK Taga Salestina Marut saat sesi dialog menyampaikan keluhannya, terkait dengan kurangnya sarana dan prasarana pendukung di lembaga tersebut. Diantaranya plafon gedung yang sudah rusak, pagar tembok sekolah yang belum selesai.

Kepsek Salestina menyampaikan kebutuhan sekolah agar dibangunkan pagar tembok di sekolah tersebut, karena sering terjadi pencurian dan juga ternak seperti sapi milik warga kadang-kadang diikat di halaman sekolah.

” Pa Bupati kami mohon kalau bisa, pemda bantu kami dengan membangun pagar tembok keliling, karena disini sering terjadi kasus pencurian, dan ternak milik warga juga kadang-kadang diikat di halaman sekolah” katanya.

“begitu juga dengan plafon gedung yang sudah rusak, termasuk juga kaca jendela yang masih menggunakan kaca nako, inikan bangunan lama” tutupnya.

Sementara itu Bupati Hery Nabit dalam keterangan persnya mengatakan bahwa pemantauan yang dilakukan guna mengetahui apa yang menjadi kendala dari sekolah selama ujian berlangsung.

“kunjungan hari ini untuk memastikan kendala apa saja yang dihadapi sekolah selama ujian berlangsung, dan puji Tuhan menurut kepala sekolah, tenaga pengajar dan pengawas tidak ada kendala semuanya berjalan dengan baik” kata Bupati Hery.

Menyoal target kelulusan untuk jenjang pendidikan SD dan SMP Bupati Hery mengatakan itu adalah kewenangan sekolah, karena sekolah yang lebih tau tentang kriteria kelulusan.

“kalau ujian sekolah kan kembali kepada target masing-masing sekolah, karena mereka lebih tau kondisi sekolahnya masing-masing, kita tidak berharap muluk-muluk kita tau situasinya, kita masih dalam situasi pandemi” kata Bupati Hery

Yang terpenting lanjut politisi PDI Perjuangan ini adalah anak-anak bisa memahami apa yang mereka pelajaripelajari dan menjadi bekal ketika masuk ke jenjang SMP. Sehingga lanjutnya pada jenjang SMP para guru tidak mengalami kesulitan ketika mengajar dan mendidik anak-anak tersebut.

Baca Juga :   Pertemuan Wakil Gubernur DIY Bersama Kepala Staf Angkatan Darat dan Wakapolri

News Feed