oleh

Bupati Hery Nabit Terima Kunker Danrem 161/Wirasakti Kupang

-DAERAH-408 views

Manggarai, SwaraNTT.Net – Bupati Manggarai, Herybertus Nabit, bersama Unsur Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Manggarai, menerima secara resmi kunjungan kerja perdana Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Iman Budiman, SE, bersama Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161/Wirasakti Kupang, Rabu (16/3), pukul 07.30 Wita, bertempat di Ruang VIP Bandara Frans Sales Lega.

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut antara lain Ibu Kasrem 161/Wirasakti Kupang, dan Kasiops Rem 161/Wirasakti Kupang, Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Mohammad Faisal Toar, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1612 Manggarai.

Bupati Hery Nabit dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat datang kepada Danrem 161 Wirasakti Kupang yang telah berkenan mengunjungi wilayah Kabupaten Manggarai.

“Kami jajaran Pemerintah Kabupaten Manggarai menyampaikan terima kasih untuk kunjungan Bapak Danrem pada hari ini. Atas nama seluruh masyarakat Manggarai, juga kami mengucapkan terima kasih untuk seluruh hal-hal baik yang telah diberikan, dibaktikan oleh jajaran TNI terutama Kodim 1612 Manggarai yang senantiasa bersama-sama dengan kami dalam suka maupun duka,” tuturnya.

Proses pembangunan di wilayah Kabupaten Manggarai, lanjut Bupati Hery Nabit, tidak dikerjakan sendiri oleh Pemerintah Daerah. Proses tersebut melibatkan banyak pihak, salah satunya dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Kami bekerjasama dengan baik untuk mengatasi setiap masalah yang ada,” lanjutnya.

Lebih jauh Bupati Hery Nabit mengatakan bahwa Kabupaten Manggarai memiliki sejumlah potensi yang dapat dimanfaatkan untuk memajukan daerah tersebut. Salah satu potensi itu adalah potensi sumber daya manusia.

“Karena memiliki potensi sumber daya manusia, kami memutuskan bahwa pembangunan yang kita galakkan dalam beberapa tahun ke depan adalah membangun manusia Manggarai yang berkualitas,” tuturnya.

Oleh karena itu, Bupati Hery Nabit mengharapkan dukungan dari Unsur TNI untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah daerah mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas di wilayah Kabupaten Manggarai.

Baca Juga :   Kasus Bunuh Diri di Kabupaten Manggarai Meningkat, Siapa yang Bertanggung Jawab

Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI. Iman Budiman, SE, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penerimaan yang ramah dan baik dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Manggarai.

Tujuan utama kunjungan Danrem 161/Wirasakti Kupang ke wilayah Kabupaten Manggarai, lanjutnya, adalah untuk mendukung visi dan misi pemerintah baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten.

“Saya memandang visi itu menjadi visi kami juga. Saya akan menentukan misi-misi untuk jajaran kita (Korem dan Kodim) dan itu yang akan saya lakukan bersama di Kodim dan jajaran prajurit kami,” ujarnya.

“Misi itu pun sudah kita berikan kepada Persit untuk mencari jalan keluar untuk menyiapkan generasi Alpha,” lanjutnya.

Selain itu, lanjutnya, misi lain yang diemban oleh TNI juga antara lain mendukung upaya pemerintah dalam rangka menekan angka stunting dan akselerasi strategi dalam rangka menyiapkan SDM yang berkualitas sejak dini.

“Ijinkan kami untuk berupaya berkarya di Nusa Tenggara Timur melalui tangan Dandim, melalui pikiran Dandim, melalui hati Dandim, melalui keringatnya. Mudah-mudahan dia bisa curahkan semaksimal mungkin sesuai waktu yang ada untuk membuat pertumbuhan di Manggarai ini baik di pusat, Timur, dan Barat,” ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Manggarai, Pimpinan Perangkat Daerah, Kepala Bandara Frans Sales Lega, Camat Langke Rembong, Camat Wae Ri’i, tokoh adat, dan undangan lainnya.

Sumber: Prokopim Manggarai

News Feed