oleh

Bupati Manggarai Hery Nabit Tutup Turnamen Bupati Manggarai CUP U – 21

Ruteng, SwaraNTT.Net – Setelah bergulir kurang lebih satu bulan, Turnamen Bupati Manggarai Cup U – 21 akhirnya ditutup secara resmi oleh Bupati Manggarai Herybertus GL. Nabit. Partai final di turnamen ini menampilkan dua klub terbaik yaitu Barca FC vs Advento. Penutupan ini berlangsung di stadion golo dukal Minggu 20/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, Kapolres Manggarai Yoce Marten, Dandim 1612 Manggarai, Danki Brimob Kompi B Satpolda NTT Julhaedi, Pimpinan Bank NTT Ruteng Romy Rajalangu, para OPD serta Undangan lainnya.

Sebelum pertandingan final di gelar, terdahulu menampilkan pertandingan persahabatan U – 15 antara Manggarai vs Manggarai Timur. Kedua kesebelasan hanya mampu bermain imbang 1 – 1.

Kapolres Manggarai Yoce Marten dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bertanggung jawab, atas keamanan selama turnamen berjalan.

Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia yang sudah, menyelenggarakan Turnamen Bupati Manggarai CUP.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut terlibat dalam mengamankan jalannya pertandingan Bupati Manggarai CUP, saya juga mengapresiasi kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan turnamen Bupati Manggarai CUP”, ungkapnya.

Sementara itu Bupati Manggarai Hery Nabit dalam sambutannya mengatakan, perhelatan Bupati Cup U-21 terlaksana berkat adanya swadaya masyarakat Manggarai. Swadaya masyarakat tersebut lanjutnya untuk kemajuan persepakbolaan di kabupaten Manggarai.

” Kami Pemerintah Kabupaten Manggarai hanya menyediakan sarana, pelaksanaan seluruhnya merupakan swadaya masyarakat Manggarai,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Hery mengatakan, nama turnamen Bupati Cup mau memberikan keyakinan kepada semua orang, agar turut serta memberikan sumbangsihnya sehingga, pengembangan minat dan bakat sepak bola di Kabupaten Manggarai terus berlangsung.

“Dalam kondisi sesulit apapun kita berupaya dengan segala cara, dengan swadaya masyarakat untuk tetap menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif seperti ini, ” ujar Bupati Hery.

Bupati Hery mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Bupati Cup U-21 hingga babak final. Bupati Cup U-21 ini diharapkan menjadi moment belajar bagi dunia sepak bola Manggarai untuk menjadi lebih baik dalam berbagai turnamen sepak bola di daerah ini ke depan.

“Mari kita belajar kejadian demi kejadian supaya turnamen sepak bola apapun judulnya ke depan akan menjadi lebih baik dari hari ini,” ajak Bupati Hery.

Bupati Hery juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja maksimal demi terselenggaranya Turnamen Bupati Manggarai CUP Untuk – 21. Walaupun dalam perjalanan banyak tantangan yang harus dihadapi, tetapi panitia mampu melewatinya.

Baca Juga :   Ini Tanggapan Kepala BPBD Manggarai Terkait Kerusakan Rumah Milik Maria Imelda Jelia

Apresiasi juga diberikan kepada semua sponsor baik lembaga pemerintah dan swasta sehingga Turnamen berjalan dengan lancar, juga kepada seluruh aparat keamanan yang secara maksimal melakukan pengamanan selama berlangsungnya turnamen ini. Bupati Hery berharap, turnamen Bupati Cup ini bisa kembali digelar pada tahun 2023,dengan mempertimbangkan cuaca.

Bupati Hery juga menegaskan melalui sepak bola, bisa terjalin hubungan persaudaraan antara sesama, tidak boleh ada pengelompokan. Tidak ada orang Bajawa, orang Ende, orang Jawa, kesemuanya adalah orang Indonesia.