oleh

Bupati Manggarai Lakukan Pemantauan Ke Rumah Warga dan Bagi Masker

Ruteng, Swarantt.net – Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.MH melakukan pemantauan ke Rumah-Rumah Warga di Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong pada Senin 23 Maret 2020 Pagi.

Pemantauan itu dilakukan untuk memastikan Warga yang berada di luar Daerah dan Warga yang baru pulang dari luar Daerah, khususnya dari Daerah yang terpapar Corona.

Dalam kegiatan pemantauan itu Bupati Manggarai didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, dr. Yulianus Weng, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Ludovikus Moa, Asisten III, Frans Kakang dan Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo.

Turut hadir pada kesempatan itu Camat Langke Rembong, Lurah Pitak, para RT/RW dan para Awak Media, baik Media online maupun elektronik Televisi.

Sebelumnya Bupati Manggarai memasuki Kantor Kelurahan Pitak untuk melakukan arahan singkat kepada para Lurah dan RT/RW.

“Saya minta para Lurah dan RT/RW untuk melaksanakan maklumat Polri. Kita semua berharap agar Manggarai tidak masuk Daerah Terpapar Corona” Ungkap Bupati Manggarai dalam arahan itu.

Dia pun meminta Camat dan Lurah agar membuat pergeseran anggaran sebagai bentuk pencegahan terhadap kasus Covid-19 yang terus mewabah ini.

Selain itu Dia pun menghimbau agar Camat dan para Lurah terus menyadarkan Masyarakat pentingnya Social Distancing, hindari interaksi sosial yang berdekatan, jauhi perkumpulan, perbanyak aktivitas dalam Rumah, selalu cuci tangan, hindari usap wajah dan selalu mengkonsumsi air hangat.

Baca Juga :   Anggota DPRD Manggarai Kartianus Durun Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Kajong Melalui Reses

Di akhir arahannya, Bupati Manggarai meminta para Camat dan Lurah serta RT/RW agar melaporkan data-data Warga yang terinfeksi Covid-19 dan melakukan pemeriksaan apabila ada Warga yang mengalami gejala ringan seperti batuk dan flu.

Setelah memberikan arahan singkat itu Bupati Manggarai pun langsung melakukan pemantauan dan menemui Warga yang baru pulang dari Jawa.

Sedikitnya ada 3 Rumah yang dimasuki orang nomor satu di Kabupaten Manggarai itu.

Di Rumah itu Bupati Manggarai juga memberikan arahan kepada Warga yang baru pulang dari Jawa agar selalu pola hidup sehat serta mengikuti himbauan Pemerintah untuk tetap berada di Rumah dan jangan melakukan aktivitas di luar Rumah selama 14 hari.

“Kalau terkena gejala ringan seperti batuk dan flu, segera konsultasi ke Dokter supaya secepatnya ditangani” Kata Bupati Manggarai.

Selanjutnya Dia pun memberikan Masker gratis kepada Warga yang dikunjunginya itu.

Pemberian Masker ini guna melindungi Warga dari Virus Corona yang cenderung menyerang melalu udara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed