oleh

Bupati Manggarai Lepas Penyaluran Bantuan Beras PPKM

-DAERAH-813 views

Manggarai, SwaraNTT.Net – Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Jahang Fansi Aldus, Launching Pelaksanaan Penyaluran Perdana Bantuan Beras PPKM 2021 dari Kementerian Sosial untuk keluarga penerima manfaat melalui Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Tunai (BST), selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Hadir dalam kegiatan launching tersebut, Kepala DPMD Kabupaten Manggarai, Siprianus Jamun; Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Ruteng, Abdul Haris A. Majid; Camat Langke Rembong, Daniel Baru; dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Lodovikus D. Moa.

Dalam sambutannya, Bupati Hery Nabit, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Indonesia melalui kementerian sosial karena telah memberikan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat Manggarai.

Dirinya juga menjelaskan bansos tersebut melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Manggarai dan bekerjasama dengan Kantor POS Ruteng.

Untuk penyalurannya, Bupati Hery berharap agar pihak Pos Indonesia turut menggandeng pihak kecamatan, desa dan kelurahan, sehingga bantuannya tepat waktu dan tepat sasaran.

Sementara Kepala Perum Bulog Ruteng, I Putu Suantara, menjelaskan, Bantuan PPKM ini, merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Perum Bulog.

Berdasarkan data total beras yang disalurkan ke Kabupaten Manggarai sebanyak 394 ton 290 kilogram, didistribusikan ke 39.429 KPM dengan rincian PKH sebanyak 25.373 KPM dan BST sebanyak 14.056 KPM.

Baca Juga :   Pemkab Sumba Barat, Hibah dan Serah Terima  Barang Milik Daerah Berupa Sebidang Tanah Untuk Bangun Kantor Pertanahan

News Feed