oleh

Bupati Manggarai Pantau Dua Sumber Mata Air di Kecamatan Langke Rembong

-DAERAH-708 views

Manggarai, SwaraNTT.Net – Bupati Manggarai, Herybertus Nabit, meninjau langsung dua lokasi sumber mata air diantaranya; Wae Decer di Kelurahan Carep dan Wae Rowang di Kelurahan Rowang, Kecamatan Langke Rembong , pada Jum’at (7/1/2022).

Turut hadir dalam kunjungan ini Staf Ahli Bupati, Maksimus Gandur; Kepala Dinas PUPR, Lambertus Paput;  Kepala BP4D, Hilarius Jonta, dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Komodo Ruteng, Marselinus Sudirman.

Dalam kunjungannya, Bupati Hery ditemui sejumlah warga di lokasi Wae Decer untuk menyampaikan keluhan agar pemerintah daerah kabupaten Manggarai memperhatikan ruas jalan menuju lokasi Wae Decer.

Menanggapai hal tersebut, Bupati Hery Nabit, kepada sejumlah warga menyampaikan dalam waktu dekat akan memperbaiki ruas jalan menuju Wae Decer.

Setelah ditemui sejumlah warga, Bupati Hery langsung memantau kondisi sumber mata air dan rumah pompa air di Wae Decer.

Untuk diketahui debit air dari sumber mata air Wae Decer, sebesar 10 liter per detik. Namun, saat masuk ke bak penampung di Kenda, debit air hanya sebesar 3 liter per detik. Akibatnya, tidak semua wilayah di Kecamatan Wae Ri’i mendapat pasokan air minum bersih dari  Wae Decer.

Untuk itu, menurut Dia, salah satu solusi yang sedang dilakukan oleh Perumda Air Minum Tirta Komodo adalah dengan mengubah jalur perpipaan.

“Kawasan sekitar sumber mata air Wae Decer senantiasa dijaga baik dari pencemaran sampah maupun dari sisi kebersihan lingkungan,” terang Bupati Hery Nabit

Baca Juga :   Kebakaran Hebat Hanguskan Sebuah Rumah di Reok Barat

Setelah memantau kondisi Wae Decer, Bupati Manggarai beserta rombongan menuju sumber mata air di Wae Rowang, untuk memeriksa debit air dan kondisi bak air di tempat tersebut.

News Feed