oleh

Cabjari Reo Tahan Tersangka Bom Ikan Asal Reok Barat Di Rutan Kelas II B Ruteng

-KRIMINAL-2.136 views

MANGGARAI, Swarantt.Net – KNM alias Muthar (41) seorang nelayan asal Nanga Nae, Desa Paralando, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditetapkan sebagai tersangka karena menggunakan bom saat menangkap ikan di perairan Reo Barat, Kamis (15/08/2019).

Kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat kepada Kapolsek Reo, IPDA Alvian Hidayat, tentang adanya kegiatan penangkapan ikan dengan menggunakan bom yang dilakukan oleh tersangka KNM alias Muthar di Nanga Nae tanggal 16 Juni 2019 pukul 13.00 wita

Setelah mendapat informasi dari warga pada hari Minggu 16 Juni 2019 tepatnya pukul 16.00 wita, Brigpol Hamdan dan Briptu Haryanto M. Raja langsung menuju  lokasi. Sesampai dilokasi tepatnya di dusun Nanga Nae, kedua polisi tersebut melihat sebuah kapal yang mencurigakan yang jaraknya tidak jauh dari bibir pantai.

Perahu yang digunakan oleh tersangka KNM alias Muthar dalam aksinya

Karena ada anggota polisi  yang mengintai lalu tersangka KNM alias Muthar kembali ke perahu untuk memecahkan sebuah botol kearah perahu.

Dihadapan para awak media, Kapolsek Reo, IPDA Alvian Hidayat, pihaknya menjelaskan, tersangka juga mengakui bahan peledak ikan itu adalah miliknya dan selama ini sering menangkap ikan dengan bahan peledak tersebut.

Setelah melakukan konferensi pers pada pukul 10.30 Wita, Kapolsek Reo, IPDA Alfian Hidayat menyerahkan tersangka KNM alias Muthar ke cabang Kejaksaan Negeri Manggarai di Reo.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Manggarai di Reo, Ida Bagus Putu Widnyana dihadapan sejumlah Wartawan menjelaskan bahwa pihaknya saat ini berencana akan melakukan tahap 2 terhadap kasus ini, yakni penyerahan Tersangka dan barang bukti untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga :   Breaking News: Seorang Perempuan di Lagur Kecamatan Ruteng Tewas Dibunuh

“berkas perkara pidana perikanan yaitu melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak atas nama tersangka KNM alias Muthar sudah lengkap (P21)”.

Pada pukul 10.45 wita tersangka KNM alias Muthar langsung diantar ke kantor Cabang Kejaksaan Negeri Manggarai di Reo untuk diperiksa lebih lanjut sebelum diatar ke rumah tahanan Carep di Ruteng.

Dikantor Cabang Kejaksaan Negeri Manggarai di Reo, tersangka diperiksa dan mengecek barang bukti yang diamankan oleh pihak kepolisian sektor Reo pada saat tersangka melakukan aksinya.

Secara terpisah melalui media ini,  tersangka sempat menyampaikan pesan kepada istri dan anaknya “saya ingin anak dan istri saya harus menerima cobaan ini, banyak berdoa agar saya tetap sehat biar semua proses persidangan nanti dan apapun putusan hakim saya harus menjalani putusannya”. Ungkapnya.

Lebih lanjut, KNM alias Muthar sangat rindu dengan ke empat putra dan putrinya di rumah ingin berkumpul bersama apalagi yang sulung masih SMP.

“saya rindu dengan anak-anak dan istri saya dirumah apalagi anak-anak saya masih kecil butuh penopang hidup dari saya” Ucapnya sambil meneteskan air mata.

Pada pukul 13.00 wita pihak cabjari reo mengantar tersangka KNM alias Muthar menuju  rutan kelas 2 B di Ruteng.

 

Gusty

 

Komentar

News Feed