oleh

Cegah Covid-19, Menkominfo Setuju Masyarakat Bekerja Dari Rumah, Belajar Dari Rumah, Beribadah Di Rumah

Jakarta, Swarantt.net – Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Geradus Plate mengatakan bahwa Kementerian Kominfo beserta Penyelenggara Telekomunikasi dan Penyelenggara Platform Digital siap mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo agar masyarakat dapat bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Hal ini dalam rangka penanganan penularan Covid-19 atau Virus Corona.

“Menindaklanjuti arahan Presiden kami sepakat mendukung kebijakan Presiden Jokowi untuk mendukung masyarakat agar bisa bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah dari rumah atau saat ini dikenal dengan social distancing,” ujar Menteri Johny dalam Konferensi Pers Dukungan Sektor Kominfo untuk Penanganan Covid-19 di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Senin (16/03/2020).

Menurut Menteri Johny Penyelenggara Telekomunikasi dan Penyelenggara Platform Digital secara bersama-sama memberikan dukungan dan komitmen dalam mendukung kebijakan Presiden dalam mengatasi Pandemi Covid-19, sebagai contoh penyediaan bandwith dan kualitas layanan yang baik; penangkalan berita hoaks, maupun insentif lainnya,” jelas Menteri Johny.

Dia pun mengapresiasi semangat pemangku kepentingan sektor Kominfo untuk mengakhir Pandemi Covid-19.

“Saya berterima kasih kepada pimpinan perusahaan yang dengan semangat bersama untuk hadir di Kominfo dengan tujuan bersama memastikan mengakhiri penyebaran Covid -19” Ungkap Menteri Johny.

Pada hari Minggu (15/03/2020), Kata Menteri Johny, Presiden Joko Widodo menyampaikan kebijakan Pemerintah mengenai peningkatan kewaspadaan agar penyebaran COVID-19 bisa dihambat. Dengan kondisi ini saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Tinjau Produksi Tambak Garam di Kupang Timur

“Presiden mengajak Kita bekerja bersama-sama, saling tolong menolong, bersatu padu, dan bergotong royong. Kita ingin ini menjadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 ini bisa tertangani dengan maksimal,” Tutur Menteri Johny mengutip pernyataan Presiden.

Kesiapan

Terkait kesiapan Menkominfo mengatakan keterlibatan penyelenggara telekomunikasi bukan hal yang baru untuk menyediakan bandwith tambahan dan kualitas layanan. Biasanya dilakukan pada hari raya atau event nasional dan internasional, bahkan jika ada bencana ada deployment infrastruktur.

Menurut Menteri Johnny, Penyelengara Telekomunikasi sudah mengetahu masing-masing. “Optimum use berapa dan traffick paling tinggi dimana, secara teknis akan dilakukan penyelenggara.

Mengenai temuan hoaks mengenai Corona yang dipantau Tim Ais Kementerian Kominfo, Menteri Johnny menyebut sampai saat ini sudah ada 232 isu hoaks.

“Sampai dengan hari ini saya sampaikan ada 232 isu hoaks, diantaranya yang ke 232, hoaks yang Presiden Jokowi Terkena Virus Corona. Kelatahan seperti ini merugikan diri sendiri, masyarakat dan bangsa serta negara,” tandasnya.

Ditulis Oleh: Berto Davids

Sumber: Ferdinandus Setu
Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed