oleh

Cegah Gangguan Pertumbuhan Anak, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Bagikan Obat Cacing

-DAERAH-302 views

MERAUKE, SwaraNTT.Net – Dalam mencegah gangguan pertumbuhan pada anak, Satgas Yonif 125/Si’mbisa membagikan obat cacing bagi siswa-siswi SD YPPK St.Petrus Bupul.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (30/6/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (27/6/2020) terselenggara berkat adanya komunikasi dan kerja sama yang baik antara Satgas, Puskesmas dan pihak sekolah YPPK St. Petrus Bupul, Distrik Elikobel.

“Bertepatan dengan pembagian nilai rapor siswa, bekerja sama dengan Puskesmas Bupul, kita datangi sekolah untuk membagikan obat cacing kepada 120 siswa,” ujarnya.

“Tiga personel Pos Kotis Satgas dipimpin Sertu A. Galingging (Bakes), bergabung dengan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Bupul bersama-sama membagikan obat cacing kepada para siswa di sekolah ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan bagi anak didik khususnya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

“Petugas di lapangan harus mampu membangun komunikasi dan kerja sama yang baik, sehingga setiap pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, “ jelasnya.

“Selain anak-anak, kami juga berharap agar warga yang mau berobat tidak sungkan datang ke Pos Satgas, karena Tim Kesehatan selalu siap membantu penanganan kesehatan bagi masyarakat,” tandas Anjuanda Pardosi.

Di tempat terpisah, petugas Puskesmas Bupul, Asriel Riva Kapa, S.K.M., menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara berkala.

“Selain membagikan obat cacing, kami juga menjelaskan bahwa mengkonsumsi obat cacing bermanfaat untuk membunuh cacing yang bersarang dalam tubuh agar tidak berkembang biak di dalam tubuh, sehingga tumbuh kembang anak tidak terganggu,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah YPPK St. Petrus Bupul, Emanuel Bobby, mengucapkan terima kasih kepada Satgas dan petugas kesehatan atas pemberian obat cacing tersebut.

“Obat cacing ini sangat bermanfaat bagi anak-anak didik kami, “pungkasnya.

Sumber: Dispenad

 

Baca Juga :   Buka Puasa Bersama di STKIP St. Paulus Ruteng, Ini Pesan Menristekdikti

News Feed