oleh

Daftar di Partai Nasdem, Hery Nabit, Pembangunan SDM Itu Penting

Ruteng,SwaraNTT.net – Politisi muda Herybertus G.L Nabit, SE, MA Sabtu (05/10/2019) secara resmi mendatangi Sekertariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Manggarai untuk mendaftarkan dirinya sebagai Balon Bupati Manggarai periode 2020-2025  yang akan bertarung pada pilkada 2020 mendatang.

Diantar keluarga serta pendukungnya Hery Nabit yang didampingi istrinya Meldiyanti Hagur tiba di sekertariat Partai Nasdem Pukul 10:30 dan disambut langsung oleh pengurus DPD Partai Nasdem Elgius Doni,Kanis Erom, Hery Bata, Kanis Jemali, Korlin, serta pengurus lainnya.

Ketua Panitia Penjaringan Pilkada DPD Partai Nasdem Kabupaten Manggarai Kanisius Erom dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa proses ini dilaksanakan berdasarkan petunjuk atau peraturan organisasi Partai Nasdem Nomor 006 Tahun 2019.

“kami lakukan ini atas dasar petunjuk, oleh karena itu dapat kami informasikan bahwa, panitia di Partai Nasdem hanya sifatnya untuk melakukan Penjaringan dan verifikasi, Sedangkan untuk proses proses selanjutnya itu ada di jenjang yang lebih tinggi yaitu tingkat DPW dan DPP” kata Kanis.

Hal senada juga disampaikan Sekertaris Partai Nasdem Kabupaten Manggarai Eligius Doni. Dia menambahkan keputusan siapa yang nanti akan diusung oleh partai Nasdem pada pilkada Manggarai 2020 mendatang tergantung hasil survei, siapa balon yang memiliki elektabilitas terbaik.

Sementara itu Balon Bupati Herybertus G.L Nabit dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada DPD Partai Nasdem Kabupaten Manggarai yang sudah menerima dirinya mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati serta memberikan informasi terkait dengan proses pendaftaran.

“terima kasih untuk kesediaan teman-teman Nasdem menerima kami pada hari ini, dan juga sudah memberikan begitu banyak informasi selama ini menjelang pendaftaran, hingga berpuncak pada kedatangan kami hari ini di sekretariat Partai Nasdem” kata Hery.

Baca Juga :   SDN Madona di Kecamatan Cibal Barat Butuh Perhatian Pemerintah Kabupaten Manggarai
Balon Bupati Herybertus G.L Nabit SE,MA berpose bersama pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Manggarai (Foto Silve)

Lebih lanjut Hery mengatakan partai Nasdem merupakan “old Friend” (teman lama) karena pada pilkada 2015 lalu dirinya diusung oleh Partai Nasdem.

“Kalau kami di Labuan Bajo bilang ini “old Frriend” Ia temanlah, teman lama, untuk teman lama itu harapannya masih akan tetap berteman harapannya akan seperti itu” Imbuhnya.

Tetapi kita Dia, dirinya akan tetap mengikuti semua tahapan yang sudah ditetapkan berdasarkan aturan internal partai. Karena menurut Dia tahapan dari sebuah partai yang mencari kemenangan harus dilakukan dengan hati-hati.

Hery juga mengatakan warna politik tahun ini agak unik, dibanding tahun sebelumnya tahun 2015, kalau tahun 2015 kata Dia pendaftaran Balon sudah membawa pasangan yaitu Balon Wakil Bupatinya, tetapi tahun ini yang mendaftar datang sendirian tanpa membawa gandengan.

“politik hari ini memang berubah dan berkembang, saya kira Partai Nasdem ikut dalam perubahan-perubahan itu” tandas Hery.

Ditanya awak media terkait konsep pembangunan di Manggarai salah satu Direktur Badan Otorita Destinasi Pariwisata Labuan Bajo Flores ini mengatakan, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi fokus utama. Sebab dari segi ketersediaan Sumber Daya Alam sudah tidak mumpuni lagi. Beda dengan Manggarai Timur dan Manggarai Barat yang memiliki SDA yang mumpuni.

“gagasan dasarnya tidak berubah tetap sama seperti tahun 2015, yang kita punyai saat ini  di Manggarai  Tengah pada akhirnya hanya manusia, karena segala sumber alam yang lain ada di Manggarai Timur juga ada di Manggarai Barat, karena itu ayo kita bangun manusianya, dengan kata lain titik berat pembangunan ke depan yang kita tinggalkan berpuluh-puluh tahun ini adalah pembangunan manusia, agar semakin baik” tutup Hery. [Silve]

Komentar

News Feed