oleh

Dana Jaspel Covid-19 di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng Cair Pertengahan Desember

Manggarai, SwaraNTT.Net – Anggaran jasa untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam pelayanan pasien Covid-19, di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, Kabupaten Manggarai, pertengahan Desember akan dicairkan.

Demikian disampaikan, Direktur RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, dr. Oktavianus Y. Ampur, saat dihubungi SwaraNTT.Net, pada Kamis 1/12/2022, malam.

Direktur Vian menjelaskan, pembayaran jasa Covid-19, untuk para Nakes di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, akan dihitung sejak bulan Juli-Desember 2021.

Keterlambatan pembayaran ini, kata Direktur Vian, proses pengajuan pencairan anggarannya terpusat di Kementerian Kesehatan melalui BPJS.

“Pencairan pertengahan Desember 2022 ini, untuk pembayaran jasa Covid-19 tahun anggaran 2021 lalu, karena uangnya sudah ada,” jelas dr. Vian.

Ia juga menjelaskan, pembayaran jasa Covid-19 tahun anggaran 2022, belum bisa diproses dananya di kementerian Kesehatan, karena masih dalam tahun berjalan.

“Karena ini masih masuk tahun berjalan, kemungkinannya akan ditransfer tahun ini pada bulan Desember akhir,” ujar dr. Vian.

dr. Vian juga menjelaskan, kalau dana jasa pelayanan Covid-19 untuk tahun anggaran 2022 sudah masuk akhir Desember atau awal tahun 2023, secara otomatis pihaknya langsung membayarnya Kepada seluruh Nakes.

Terkait dengan dana Jasa Covid-19 sebutnya, diperuntukkan seluruh tenaga kesehatan di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng.

Soal besaran dana tersebut, kata dr. Vian, tergantung dari jumlah pasien Covid-19, yang ditangani pihak Rumah Sakit.

Baca Juga :   Gerakan Aksi Massa #BaliTidakDiam# Kembali Demo