oleh

Diduga Ada Keterlibatan Polisi Dalam Penyelundupan Sapi, Ini Tanggapan Kapolres Manggarai

-DAERAH-983 views

Manggarai, SwaraNTT.Net Kapolres Manggarai tidak mentolerir apabila ada laporan dari masyarakat tentang aktivitas penyelundupan sapi di Wilayah Pantura Kecamatan Reok dan Reok Barat.

Demikian disampaikan, Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budi Arsa, saat di wawancarai SwaraNTT.Net, di kantor Polres Manggarai, pada Senin (1/11/2021), pukul 15.21 Wita

Sebelumnya diberitakan SwaraNTT.Net, praktisi hukum, Adri Agal, mendesak Kepala Kepolisian Daerah ( Kapolda) Nusa Tenggara Timur, segera usut penyelundupan Sapi di Kabupaten Manggarai.

Menurut praktisi hukum Adri Agal, persoalan pengiriman Sapi melalui jalur tikus di wilayah bagian Utara Kabupaten Manggarai, diduga ada keterlibatan oknum penegak hukum yang ikut bermain mata dengan pengusaha yang nakal, untuk menghindari biaya karantina, biaya pengapalan  dan biaya pemindahan Sapi.

Baca Juga: Diduga Ada Oknum Polisi Terlibat, Adri Agal: Kapolda NTT Harus Usut Penyelundupan Sapi di Manggarai

Menanggapi hal tersebut, Kasubag Polres Manggarai, Ipda I Made Budi Arsa, menjelaskan, Kapolres Manggarai tidak punya kepentingan terkait kasus penyelundupan Sapi di Pantura  Kecamatan Reok dan Kecamatan Reok Barat tersebut. Bila dalam proses penyelidikan ditemukan ada anggota kepolisian yang terlibat akan ditindak tegas.

“Kapolres Manggarai tidak punya kepentingan terkait kasus tersebut, dan akan menindak tegas apabila dari hasil penyelidikan ada oknum personil yang terlibat,” tegas Kasubag Ipda I Made Budi Arsa.

Baca Juga :   Bupati Hery Nabit Kukuhkan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemkab Manggarai

Ia juga berujar, Kapolres Manggarai tidak mentolerir apabila ada laporan dari masyarakat tentang aktivitas penyelundupan sapi, dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah, jika terbukti, akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Bahwa adanya dugaan keterlibatan oknum dalam penyelundupan sapi, Polres Manggarai masih melakukan penyelidikan,”  ungkap Ipda I Made Budi Arsa.

News Feed