oleh

Direktur PDAM Tirta Komodo Tinjau Langsung Perbaikan Pipa Bocor

Manggarai, SwaraNTT.Net – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Komodo Marselus Sudirman, terjun langsung memperbaiki pipa bocor yang berlokasi di Rambung 1B, RT 05, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Pantauan media ini, pada Jum’at 20/1/2023, pukul 19.30, tampak Direktur Marselus Sudirman, bersama para stafnya sedang memperbaiki pipa bocor, akibat tekanan air yang sangat besar.

Baca Juga: Jaringan Pipa Milik PDAM Tirta komodo Diduga Dipotong Warga

Direktur Marselus, menjelaskan bocornya pipa yang berukuran 4 Dim tersebut akibat tekanan air di dalam pipa yang sangat kuat.

Direktur Marselus, mengatakan ada tiga wilayah yang terdampak langsung pasokan air minum bersih diantaranya; Tulung, Lempe serta kampung Ruteng.

Ia menjelaskan, sejak pukul 16.30 Wita, 20 petugas langsung melakukan perbaikan. Akibatnya ada tiga daerah layanan yang terganggu.

“Setelah ada pengaduan dari pelanggan, saya langsung perintahkan petugas untuk segera melakukan perbaikan,” jelasnya.

Direktur Marselus juga mengatakan, proses perbaikan pipa bocor tersebut oleh petugas selama tiga jam, “karena harus menggali tanah dengan kedalaman satu meter lebih”.

Saat ini kata Direktur Marselus, pasokan air minum bersih telah normal kembali.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar dapat sesegera mungkin memberitahukan kepada kami bila ada kendala atau hambatan tentang air PDAM yang mengalir kerumah, agar pihak kami segera dapat mengambil tindakan dan melakukan perbaikan,” tutup Direktur Marselus.

Baca Juga :   Warga di Kelurahan Lasiana Kota Kupang Keluhkan Jalan yang Kerap Makan Korban