oleh

DPRD Manggarai Apresiasi Aksi Bupati Hery Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak

Manggarai, SwaraNTT.Net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai, Silvester Nado, mengapresiasi langkah Bupati Manggarai Herybertus Nabit, bersama warga Kecamatan Reok Barat serta warga masyarakat Kabupaten Manggarai Barat, ikut memperbaiki jalan rusak di ruas jalan Munta, Desa Kajong, Kecamatan Reok Barat.

Hal ini disampaikan, Silvester Nado, setelah Bupati Hery Nabit, bersama warga turun langsung memperbaiki jalan lintas Provinsi yang mengalami kerusakan.

Baca Juga: Bupati Hery Nabit Bersama Warga Kecamatan Reok Barat dan Warga Mabar Perbaiki Jalan Rusak

Dikatakan Silvester, persoalan kerusakan jalan lintas Kabupaten ini milik Pemprov NTT, merupakan persoalan yang harus ditangani secara serius. Sebab, jalan merupakan salah instrumen penting bagi keberlangsungan aktivitas masyarakat.

Apalagi kata Politisi Demokrat asal Reok Barat, mengaku saat ini mobilitas masyarakat cukup tinggi. Sehingga kerusakan jalan yang terjadi dikhawatirkan menghalangi aktivitas warga.

Semangat gotong royong ini, sebut Silvester Nado, merupakan jalan terbaik dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di daerah khusus Kabupaten Manggarai di tengah situasi terbatasnya kemampuan keuangan daerah.

“Kita bangga dengan gerakan bersama ini dan tentunya mendorong agar semangat gotong royong ini tumbuh kembali dengan harapan agar menjadi tradisi untuk dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab bersama dalam mengambil bagian program pembangunan di Daerah Nucalale,” jelas Silvester Nado, melalui pesan WhatsApp kepada SwaraNTT.Net, pada Selasa (22/11/2022) petang.

Baca Juga :   Komisi VIII DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja Ke NTT

Ia berharap pada tahun 2023, Pemerintah Provinsi menyiapkan anggaran untuk memperbaiki ruas jalan tersebut terutama di setiap titik yang kondisinya sangat rusak parah.

“Mengingat ruas jalan tersebut merupakan jalur strategis menghubungkan wilayah Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai Barat maka butuh perhatian yang serius sehingga akses transportasi dan mobilisasi masyarakat antar dua wilayah tersebut tidak mengalami hambatan,” kata Politisi Demokrat itu.

Selain itu, jelas Silvester Nado, akses kendaraan pengangkut BBM ke Manggarai Barat dari Pertamina Reo juga lebih efektif dan efisien ketika melewati ruas jalan tersebut.

Mengingat selama ini kendaraan pengangkut BBM ke Manggarai Barat harus melewati ruas jalan Negara Reo – Ruteng – Labuan Bajo.

“Kalau jalur Simpang tiga Kedindi sampai Pateng Manggarai Barat selesai dikerjakan, maka kendaraan pengangkut BBM lebih singkat melalui jalur tersebut,” beber Silvester Nado.