oleh

DPW PSI NTT Bersih-Bersih Kader Untuk Dukung Penuh Paket MISI

Labuan Bajo, SwaraNTT.Net – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nusa Tenggara Timur mulai melakukan proses “bersih-bersih” dedikasi dan loyalitas kepada para kadernya dalam pesta demokrasi Pilkada Serentak 2020 mendatang. Salah satunya adalah terkait suara dukungan di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar).

DPW PSI NTT meminta seluruh kader seluruh pengurus, mulai dari tingkat DPD, DPC anak ranting beserta seluruh kader PSI se-Kabupaten Mabar untuk bekerja keras memenangkan Pasangan Calon Nomor Urut 2, yakni Paket Maria Geong dan Silverius Sukur (Paket MISI).

Baca Juga: Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Peduli akan kebersihan kota Ruteng

“DPW PSI NTT meminta instruksi ini dipatuhi, karena bagi PSI, Ibu Maria Geong dan Pak Silverius Sukur adalah pasangan paket yang benar-benar bersih serta sangat berpengalaman, sehingga layak untuk memimpin Manggarai Barat 5 tahun ke depan,” ujar Sekretaris DPW PSI NTT, Junaidin Muhasan, saat dikonfirmasi di Labuan Bajo, Mabar, Senin (12/10/2020).

Instruksi dukungan itu, sambung Junaidin, menjadi menjadi salah satu upaya untuk melakukan cek dan ricek atas dedikasi dan loyalitas para kader PSI di NTT. Menurut Jun, sapaan akrabnya, ada sanksi keras bagi yang berani tidak mengindahkan instruksi itu.

“Jika ada pengurus ataupun kader yang tidak menaati intruksi partai, itu berarti harus dipertanyakan sejauh mana dedikasi dan loyalitasnya pada garis perjuangan partai. Maka dari itu jika terbukti bermain dua kaki, dia harus siap menerima sanksi dari partai, di mana sanksi terburuk adalah diberhentikan dari kepengurusan,” tegas Jun.

Baca Juga :   Paket JoJon Siap Bertarung Di Pilkada Sumba Barat 2020 Mendatang

Sebelumnya, rekomendasi dukungan secara resmi kepada Paket MISI sudah dikeluarkan oleh DPP PSI pada 3 September 2020. Rekomendasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 588/ SK/ DPP/ 2020, setelah mempertimbangkan hasil Rapat Harian DPP PSI pada 31 Agustus 2020 di Jakarta. Terkait dengan SK itu, DPP PSI meminta kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) PSI Manggarai Barat untuk mengintensifkan koordinasi dengan pasangan calon dan tim pemenangan paket MISI.

“Menginstruksikan kepada seluruh DPD dan DPC PSI se-Manggarai Barat untuk mendukung Maria Geong sebagai Calon Bupati dan Silverius Sukur sebagai Calon Wakil Bupati Manggarai Barat,” bunyi Surat Keputusan yang diteken oleh Ketua Umum PSI Grace Natalie Luisa dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni per 3 September 2020.

News Feed