oleh

Drama Adu Penalti Hantar Perse Ende Raih Juara Satu ETMC Lembata 2022

Lembata, SwaraNTT.Net – Pertarungan babak final dalam laga Eltari Memorial Cup (ETMC) Lembata tahun 2022, yang mempertemukan Perse Ende vs Persebata Lembata begitu menarik. Semenjak pluit kik of dimulai kedua tim langsung mempertontonkan permainan dengan tensi yang tinggi.

Pertarungan kedua kesebelasan untuk memperebutkan trofi kejuaraan dalam liga kasta tertinggi Propinsi NTT ini, di gelar di stadion Gelora 99 Lembata Kamis, (29/09/2022).

Kedua tim saling serang dengan performa terbaik mereka. Banyak peluang tercipta namun tidak satupun membuahkan gol.

Memasuki menit yang ke 7 Tembakan jauh dari Cahya Dwi Permana nomor punggung 9, mampu menjebol gawang Persebata sehingga skor kaca mata berubah menjadi 1 – 0 untuk keunggulan Perse Ende.

Merasa unggul satu poin Perse Ende terus meningkatkan serangan, selang 3 menit kemudian kembali pemain perse Ende menjebol gawang Persebata, dengan memanfaatkan sepak pojok melalui sundulan kepala pemain nomor punggung 27. Perse Ende pun semakin mempertebal jarak poin dengan skor 2 – 0 untuk keunggulan perse Ende.

Merasa tertinggal dua poin, persebata terus melakukan serangan dengan meningkatkan tensi permainan. Menit ke 85 pemain Perse Ende melakukan kesalahan fatal di kotak terlarang, saat menghalau tendangan pojok, wasitpun mengganjarnya dengan tendangan penalti. Pemain Persebata dengan nomor punggung 87 berhasil mengeksekusi penalti dengan baik, sehingga skor berubah menjadi 2 – 1.

Hingga wasit meniup pluit tanda berkahirnya pertandingan babak pertama skor 2 – 1 tetap bertahan untuk keunggulan perse Ende.

Memasuki babak kedua Persebata yang merasa dipecundangi di kandangnya sediri tidak terima begitu saja. Serangan – serangan terus dilakuakan dengan banyaknnya peluang tercipta, namun tidak satupun yang menghasikan gol.

Dari segi penguasaan bola Persebata memang terlihat mendominasi, namun para pemain Perse Ende juga tidak mau kecolongan, pertahanan belakang semakin diperkuat, sehingga para pemain Persebata kesulitan memasukan kulit bundar ke gawang Perse Ende.

Baca Juga :   Reok Barat FC Siap Menangkan Pertandingan Lawan Cibal

Memasuki menit ke 85 para suporter perse Ende harus bungkam, melalui tendangan bebas pemain Persebata mampu menghasilkan gol, setelah bola mental hasil tepisan penjaga gawang, membentur salah satu pemain Perse Ende dengan nomor punggung 5, kedudukan menjadi imbang 2-2.

Hingga pertandingan babak kedua usai kedudukan masih imbang 2-2. Pertandinganpun dilanjutkan dengan pertambahan waktu 2×15 menit. Tempo permainan di waktu tambahan ini kedua kesebelasan masih mempertontonkan performa terbaik mereka.

Pada menit-menit akhir tambahan waktu terlihat para pemain sudah mulai kelelahan, ini terlihat dari serangan-serangan kedua tim mulai mengendur. Hingga babak tambahan berakhir skor tetap imbang 2 – 2, sehingga dilanjutkan dengan adu penalti.

Melalui drama adu penalti perse Ende mampu menggeser tim tuan rumah Persebata, sehingga gagal meraih juara 1 dalam laga ETMC Lembata tahun 2022. Akbar Ahmad penjaga gawang menjadi pahlawan bagi perse Ende. Dengan kemenangan ini Perse Ende berhasil menjadi Juara ETMC Lembata tahun 2022, Juara II Persebata Lembata, Juara III Persim Manggarai dan posisi paling buntut adalah Perserond Rote Ndao. Selamat dan Sukses untuk Perse Ende.