oleh

Dukung Pemkab Manggarai, BINDA NTT Kembali Laksanakan Vaksinasi Massal

Manggarai,SwaraNTT Net – Binda NTT terus mendukung langkah pemerintah Kabupaten Manggarai,Propinsi NTT dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dan juga untuk mempercepat pencapaian herd Imunitiy, kembali melaksanakan vaksinasi massal dosis pertama yang berlangsung di aula Paroki Redong, Kecamatan Langke Rembong,Kabupaten Manggarai Senin (24/01/2022).

Terpantau di lokasi kegiatan respon masyarakat untuk menerima vaksin sangat tinggi, ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dan rela menunggu lama untuk mendapatkan vaksin . Vaksinasi massal ini melibatkan vaksinator dari puskesmas La,o.

Perwakilan BINDA NTT menjelaskan tujuan dari pelaksanaan vaksinasi massal tersebut adalah selain membantu pemerintah Kabupaten Manggarai dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19, juga merupakan bentuk tanggung jawab akan keselamatan sesama dari ancaman virus Covid-19. Sebab tanggung jawab itu bukan saja pemerintah melainkan tanggung jawab semua pihak.

Apalagi lanjutnya saat ini Kabupaten Manggarai sebagian sekolah sudah melakukan sistem pembelajaran tatap muka terbatas, sehingga dengan banyaknya masyarakat yang sudah di vaksin, resiko penularan semakin kecil.

Sementara itu Tim Vaksinator dari Puskesmas La,o dr. Maria Megilda Bosri saat ditanya berapa sasarannya dan jenis vaksin yang digunakan menjelaskan bahwa jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan P-Fizer, dengan target sasaran sebanyak 300 orang, dengan kategori usia 18 tahun ke atas dan usia 12-17 tahun. Dari 300 peserta vaksin yang ditargetkan lanjutnya sebanyak 228 yang mendapatkan vaksin.

“Kami targetkan sebenarnya 300 orang tapi pencapaian hari ini hanya 228 sasaran” katanya.

dr. Maria juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar walaupun sudah di vaksin harus tetap mengikuti protokol kesehatan. Vaksin kata Dia memberikan kekebalan terhadap tubuh saat diserang virus Covid-19.

Baca Juga :   Kecuali Bupati Dulla, 10 Tersangka Kasus Tanah Karanga Sudah Diberangkatkan ke Kupang

Sementara itu Tim Vaksinator lain  Maria Evalde Takung menyampaikan, terima kasih kepada BINDA NTT yang sudah bekerja sama dengan Pemkab Manggarai untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi massal. Untuk itu Dia berharap kedepan BINDA NTT terus menjalin kerja sama dengan Pemda dalam rangka pemenuhan quota target vaksin demi tercapainya kekebalan komunal.

“Kegiatan vaksinasi massal ini di fasilitas oleh Binda Manggarai dan Pastor paroki Redong” imbuhnya.

Ditanya jumlah masyarakat yang sudah di vaksin di wilayah kerja Puskesmas La,o Maria Evalde menjelaskan, bahwa sampai dengan saat ini berjumlah 30.000 lebih, baik vaksin satu maupun vaksin dua, termasuk Boster untuk para tenaga kesehatan.

News Feed