oleh

Dukung Peningkatan Ekonomi Warga Sekitar PLTP Ulumbu, PLN Serahkan Bantuan Ternak Sapi

Manggarai, SwaraNTT.Net – PT. PLN (Persero) mendukung peningkatan ekonomi warga sekitar PLTP Ulumbu di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur dengan memberikan bantuan 5 ekor ternak Sapi melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Itu merupakan bagian dari bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat sekitar PLTP Ulumbu untuk meningkatkan taraf hidup serta perekonomian masyarakat sekitar PLTP,” kata General Manger PLN UIW NTT I Gede Agung Sindu Putra dilansir Antara, Senin, (25/9/2023).

Dalam program tersebut, PLN UIW NTT telah menyerahkan lima ekor sapi untuk warga Tantong Desa Wewo, Kecamatan Satar Mese Kabupaten Manggarai pada awal September 2023 lalu.

TJSL merupakan salah satu program yang bertujuan untuk memberikan kemanfaatan bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan dan berkontribusi pada penciptaan nilai tambah dengan prinsip yang terintegrasi dan terarah.

Salah satu bentuk implementasi TJSL di PLTP Ulumbu yaitu program pengembangan komunitas atau community development bidang peternakan di salah satu dusun yang berdekatan dengan lokasi kegiatan operasional panas bumi yaitu Dusun Tantong.