oleh

Forum Mahasiswa Peduli Sabu Raijua Minta Kapolda NTT Copot Kapolsek Sabu Barat

Kupang, SwaraNTT.Net – Forum Mahasiswa Peduli Sabu Raijua melakukan aksi unjuk rasa di depan Polda NTT Jumat (14/02/2020). Forum ini terdiri dari Gerakan Mahasiwa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kupang, Gerakan Mahasiswa Mehara (GMM) Kupang, dan Perhimpunan Mahasiswa Asal Sabu (PERMASA) Kupang.

Pantauan SwaraNTT.Net di lokasi aksi dimulai dari pukul 10.00 wita dari depan pasar Naikoten menuju polda NTT.

Dalam tuntutannya mereka meminta Kapolda NTT untuk segera mencopot Kapolsek Sabu Barat, karena melakukan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sekertaris GMNI Ary Kono dalam orasinya menilai adanya Diskriminasi dan penindasan seperti yang terjadi di Kabupaten Sabu Raijua, dimana oknum polisi melakukan penimbunan BBM tapi kasusnya hingga hari ini belum diselesaikan.

“Kami minta Kapolda NTT untuk copot Kapolsek Sabu Barat karna penimbunan BBM ini jelas merupakan tindakan melumpukan kepentingan masyarakat” kata Ary

Sementara itu Koordinator Forum Mahasiswa Peduli Sabu Raijua, Marianus K. Haukilo dalam jumpa persnya mengtakan, penanganan kasus tangkap tangan penimbunan BBM di Sabu Raijua pada 2 Februari 2020 lalu yang melibatkan Kapolsek Sabu Barat, Kompol Samuel Simbolon tidak ada kejelasan hingga saat ini.

“Kami mendesak Kapolda NTT agar mengusut tuntas kasus yang melibatkan Kapolsek Sabu Barat” kata Dia

Lebih lanjut Marianus juga meminta agar Kapolda NTT, membentuk Tim Satgas Anti Mafia BBM sehingga persoalan kelangkaan BBM akibat praktik mafia dapat diberantas secara tuntas. Dan meminta Kapolda NTT agar memberhentikan pimpinan unit yang terlibat dalam praktik penimbunan BBM di Sabu Raijua.

Baca Juga :   GMNI Cabang Kupang Menolak Keras Mengkarantina 17 Mahasiswa Timor Leste Oleh Pemprov NTT

Untuk diketahui pada tanggal 2 Febuari 2020 lalu, masyarakat Sabu Raijua dihebokan dengan penggerebekan dan penyitaan BBM milik Kapolsek Sabu Barat yang di timbun di belakang perumtel sebanyak 26 drum (5.000 liter) bahan bakar minyak bersubsidi jenis premium.

Penggerebekan dan penyitaan BBM milik Kapolsek Sabu Barat ini dipimpin langsung oleh Kabag OPS Polres Sarai, Kompol Piter M. Joharis.

Laporan : Robert Warang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed