oleh

Gandeng Kejaksaan Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Pengelola Dana BOS

Manggarai,SwaraNTT.Net – Pemerintah Kabupaten Manggarai,Propinsi NTT melalui Dinas Pendidikan menggandeng Kejaksaan Negeri Manggarai melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum bagi pengelola Dana BOS bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Rabu, (22/12/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh para pengelola Dana Bos sekolah dari wilayah Kecamatan Satarmese Raya. Terpantau para peserta sangat antusias mengikuti seluruh arahan yang disampaikan oleh para pemateri.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, Fransiskus Gero, dalam keterangan persnya menjelaskan menyampaikan apresiasinya kepada pihak kejaksaan Manggarai yang sudah bekerja sama dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum bagi para pengelola Dana Bos di sekolah-sekolah di Kabupaten Manggarai.

“saya menyampaikan apresiasi kepada pak Kajari Manggarai bersama seluruh jajarannya yang sudah berupaya maksimal untuk melakukan pencegahan korupsi atau penyimpangan pengelolaan Dana BOS” ungkapnya.

Lebih lanjut Kadis Frans juga menjelaskan penyuluhan hukum kepada para pengelola Dana Bos seyogyanya mengurangi penyelewengan dalam pengelolaan Dana Bos.

“harapannya teman-teman guru bisa melihat peristiwa-peristiwa yang terjadi selama ini, sehingga penyimpangan itu bisa dihilangkan” katanya.

Menyoal apakah selama ini ada penyelewengan dana BOS yang dilakukan oleh para pengelola, Kadis Frans mengaku sudah ada, dan ini menjadi catatan penting bagi semua,agar dalam penggunaan Dana apa saja harus benar-benar mengikuti aturan.

Terkait dengan evaluasi yang dilakukan Dinas atas pengelolaan Dana Bos selama ini menurut Kadis Frans indikasinya ada, tetapi dengan tindakan preventif seperti penyuluhan hukum dilakukan pihak kejaksaan saat ini harapannya itu tidak terjadi.

“sejauh ini indikasi ke arah sana pasti ada,peluang-peluang ada,tetapi dengan pencegahan ini itu tidak akan terjadi, itu harapan kita” tutup Kadis Frans.

Baca Juga :   3 Anggota DPRD Provinsi NTT Pantau Sejumlah Pengerjaan Proyek Jalan di Wilayah Manggarai Raya

News Feed