oleh

Gelar Vaksinasi Covid-19, Kadis Kesehatan Manggarai Apresiasi Tim Nakes Puskesmas Wae Kajong

MANGGARAI, SwaraNTT.Net – Sebagai upaya memutus rantai penularan virus Covid 19, Puskesmas Wae Kajong, melaksanakan pemberian Vaksin Covid-19 secara massal kepada masyarakat wilayah kerjanya di Desa Kajong, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, Rabu (11/05/2022).

Dalam pemberian Vaksin kali ini, Puskesmas Wae Kajong, menerima peserta vaksin baik untuk vaksin pertama, vaksin tahap kedua dan booster, yang berlangsung di Aula Puskesmas Wae Kajong.

Pantauan SwaraNTT.Net, masyarakat dengan antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut dengan memperhatikan protokol kesehatan, kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09:00 WITA dan berakhir pada Pukul 14:00 WITA.

Sebanyak 158 orang yang mendapatkan Vaksin Covid-19, dengan rincian vaksin tahap 1 berjumlah 12 Orang dengan jenis vaksin Astrazeneca, vaksin tahap 2 berjumlah 13 Orang dengan jenis vaksin Astrazeneca, sedangkan yang mengikuti Vaksin booster berjumlah 133 Orang.

Kepada Wartawan, salah satu Vaksinator, Rikardus Fendi, mengatakan, warga masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksin merupakan warga masyarakat desa Kajong.

“Warga masyarakat memiliki antusiasme tinggi dalam mengikuti kegiatan vaksin ini,” ungkap Fendi.

Fendi, juga menambahkan untuk pelaksanaan vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum.

Terpisah, kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Manggarai, Bartolomeus Hermopan, menjelaskan pelaksanaan vaksinasi merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah terkait cakupan vaksinasi Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat proses penanganan kasus Covid-19, di Kabupaten Manggarai,” jelas Kadis Tomi.

Baca Juga :   Bupati Manggarai Launching Rumah Produksi Bubuk Jahe Instan SMA N 2 Langke Rembong

Ia menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, baik dosis satu, dosis dua dan dosis tiga, di kabupaten Manggarai, setiap hari semakin meningkat.

Kepada para Nakes puskesmas Wae Kajong, dirinya juga menyampaikan apresiasi karena terus melaksanakan pemberian vaksinasi kepada masyarakat di kecamatan Reok Barat, untuk menghambat laju penyebaran virus Covid-19.

Laporan: Ardy Leden

News Feed