oleh

Genjot Pariwisata NTB, PLN UIP Nusra Monitor Progress PLTU Sambelia dan Serahkan Bantuan Golis untuk Desa Padak Guar

Mataram, SwaraNTT.Net – General Manager (GM) dan Senior Manager (SRM) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) melakukan kunjungan manajemen untuk memantau progres pekerjaan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Fast Track Program (FTP) kapasitas 2×50 MW Padak Guar, Sambelia, Lombok Timur, NTB, Kamis, 22 Februari 2024.

PLTU yang ditargetkan Commercial Operation Date (COD) unit 1 pada 2024 ini diproyeksikan memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, memperkuat sistem kelistrikan Lombok, serta mendukung sektor pariwisata di NTB.

GM PT PLN (Persero) UIP Nusra, Abdul Nahwan, mengatakan proyek pembangunan PLTU yang sempat terkendala pandemi itu kini menjadi fokus PLN untuk memacu progres PLTU agar manfaatnya dapat segera dinikmati masyarakat.

“PLTU Sambelia ditargetkan mendorong masuknya investasi di Lombok seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sebagai destinasi pariwisata super prioritas untuk pengembangan pariwisata dan event internasional,” kata GM Abdul Nahwan.

Kegiatan kunjungan manajemen ke PLTU Sambelia ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan dua unit gerobak sampah listrik (golis) karya SMKN 3 Mataram binaan PT PLN (Persero) UIP Nusra untuk keperluan pengelolaan sampah di Desa Padak Guar.