oleh

Gilas Cibal 2-1, Reo Dapat Tiket Ke Semifinal Liga Desa

Ruteng,Swarantt.Net – Kesebelasan Kecamatan Reo akhirnya meraih hasil sempurna setelah berhasil menggilas Kecamatan Cibal dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Fase Knouck Out Liga Desa antar Kecamatan, Rabu 28 Agustus 2019 di Ruteng.

Bermain dibawah atmosfer Stadion Golo Dukal, Kecamatan Reo langsung mengambil alih serangan sejak Kick Off babak pertama dimulai.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan dari sisi tengah dan sayap membuat Penjaga Gawang Cibal cukup kelelahan.

Tak mau kalah Cibal pun akhirnya mengambil kembali inisiatif serangan saat injuri time memasuki menit pertengahan.

Bola yang dialirkan dari Jenderal Lapangan dan 2 orang Striker membuat Siprianus Medi dan Kawan-kawan berjuang extra keras menahan gempuran Cibal. Namun berkat ketangguhan lini belakang dan Penjaga Gawang yang apik gawang Reo pun masih perawan.

Memasuki menit ke 39, gelandang serang Apri Santos (10) yang pernah merumput di Malaka bersama Persim Manggarai akhirnya membuka keunggulan Reo lebih dulu melalui serangan balik cepat.

Gol itu pun akhirnya bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Cibal yang tidak mau dipermalukan oleh Tim Pantura itu terlihat lebih bersemangat untuk menguasai jalannya pertandingan. Alhasil pertandingan itu diwarnai dengan emosional dan tekel keras dari Pemain kedua Tim.

Menit ke 54 Wasit terpaksa mengeluarkan Kartu Merah untuk Pemain Reo, Rikar Gunawan (5) karena dianggap melakukan tekel keras.

Baca Juga :   3 Anggota DPRD Provinsi NTT Pantau Sejumlah Pengerjaan Proyek Jalan di Wilayah Manggarai Raya

Kemudian pada menit ke 64 juga Wasit mengeluarkan kartu merah bagi Pemain Cibal hingga pertandingan hanya dimainkan masing-masing 10 orang.

Bermain dengan 10 orang ternyata Reo masih lebih kuat. Alhasil Bastian memperbesar keunggulan Reo menjadi 2-0.

Gol Bastian tidak membuat anak-anak Cibal patah semangat. Mereka terus menggempur pertahanan Reo melalui serangan balik.

Cibal akhirnya memperkecil Ketertinggalan menjadi 2-1 saat memasuki menit-menit akhir.

Skor 2-1 ini pun bertahan hingga Peluit panjang berbunyi untuk kemenangan Kecamatan Reo.

Kemenangan ini membawa anak asuh Marselinus Frengki Di’i ke Semifinal dan akan berjumpa Langke Rembong.

Penulis : Berto Davids

Komentar

News Feed