oleh

Hadiri HUT Laskar Pelangi, Bupati Hery: Anak-anak Harus Memiliki Cita-cita, Supaya Fokus Belajar

-DAERAH-449 views

Manggarai, SwaraNTT.Net – Kalau anak-anak semangat belajar, maka kita sebagai orang tua juga harus semangat bekerja untuk mendukung mereka dalam menggapai cita-citanya.

Demikian disampaikan Bupati Manggarai, Herybertus Nabit, saat memberikan sambutan peringatan Hari Ulang Tahun ke-1 Laskar Pelangi Topak, di Desa Golo Langkok, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, pada Sabtu (21/05/2022).

Turut Hadir, dalam HUT Laskar Pelangi Topak, Staf Ahli Bupati Manggarai, JPIC Keuskupan Ruteng, Camat Rahong Utara, Para Kepala Desa se-Kecamatan Rahong Utara, WVI, Kelompok baca Tunas Baru Nanu,Taman Baca Anak Rampasasa dan orang tua dari anak-anak Laskar Pelangi Topak.

Dalam sambutannya, Bupati Hery Nabit, juga menyampaikan apresiasi kepada para pendamping dan kepada anak-anak Laskar Pelangi Topak, yang tetap semangat belajar di tengah keterbatasan.

Selain itu, kata Bupati Hery, anak-anak harus memiliki cita-cita, supaya fokus belajar sesuai dengan cita-cita itu.

“Ketika kita menyebutkan sesuatu, maka alam akan membantu kita untuk mewujudkannya. Kita punya pikiran juga akan terfokus ke situ,” ucap Bupati Hery, saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan, tinggal di kampung bukan berarti tidak bisa apa-apa. Suatu hari nanti kamu akan menjadi sesuatu.

“Itu makanya saya datang hari ini untuk memberi penguatan kepada kita semua,” terangnya.

Kepada anak-anak Laskar Pelangi, Ia juga berpesan untuk tetap menjadi orang Khatolik yang baik, menjadi orang Indonesia yang baik, itu berarti menjadi orang Manggarai yang baik.

“Kalau ada halangan, hambatan jangan cepat menyerah dan kecewa. Dalam dunia ini banyak masalah, tetapi banyak juga orang yang mau membantu kita untuk menyelesaikan masalah itu,” ucapnya.

Sambung Bupati Hery Nabit, kalau anak-anak semangat belajar, maka kita sebagai orang tua juga harus semangat bekerja untuk mendukung mereka dalam menggapai cita-citanya.

“Kita sama-sama berdoa, agar anak-anak ini di kemudian hari menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara ini,” tutupnya.

Baca Juga :   Pegawai Koperasi Asal Ende Tewas Saat Mandi Di Tengku Romot

News Feed