oleh

Hadiri Seminar, Ansy Lema: Pariwisata Super Premium Harus Membawa Kesejahteraan Untuk Masyarakat

-NASIONAL-1.242 views

Manggarai Barat, SwaraNTT.Net – Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Yohanes Fransiskus Lema, S.IP, M.Si., menghadiri seminar Wisata Berkelanjutan Taman Nasional Komodo, yang dilaksanakan di Kopi Mane, Labuan Bajo, Mabar, NTT, pada Selasa (21/10/20).

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan agar Pariwisata Super Premium harus memberikan manfaat atau benefit kepada masyarakat.

Selain itu kata Ansy, Pariwisata Super Premium juga harus mengapresiasi kearifan lokal, karena menurutnya apabila pariwisata hanya berorentasi kepada investasi dan korporasi atau perusahaan, maka bisa saja hanya meberikan profit kepada korporasi dan investor.

”Pariwisata Super Premium seharusnya mengapresiasi kearifan lokal dan harus memberikan benefit kepada masyarakat, apabila hanya orentasi ke investasi dan korporasi maka bisa saja hanya memberikan profit (keuntungan) ke korporasi dan investor, dan kemungkinan masyarakat tidak mendaptkan apa-apa,” Jelasnya.

Membangun pariwisata Manggarai Barat, lanjut Ansy, leading sektor dan prime overnya harus dibangun melalui tiga sektor yaitu nelayan, tani, dan ternak.

“Akronim NTT itu, nelayan, tani dan ternak. Maksudnya adalah berdayakan sektor kelautan dan perikanan, berdayakan sektor pertanian dan berdayakan sektor peternakan karena Manggarai Barat tiga sektor ini,” katanya.

Laporan: Volta

Baca Juga :   Presiden: Tiap Rupiah Uang Rakyat Harus Dikelola Secara Bertanggung Jawab dan Transparan

News Feed