oleh

Hak Angket Batal, Flori Kampul: Golkar Tidak Gentle dan Terkesan Kekanak-kanakan

Manggarai, SwaraNTT.Net – Anggota DPRD Kabupaten Manggarai dari Fraksi PKB Florianus Kampul, memberikan tanggapan atas ketidakhadiran anggota DPRD dari Fraksi Golkar yang merupakan pengusul hak angket dalam kasus dugaan fee proyek di Kabupaten Manggarai.

Hal tersebut disampaikan Flori di Gedung DPRD Kabupaten Manggarai Senin (03/06/2022).

Dia mengatakan sikap Partai Golkar tidak bertanggung jawab dan terkesan kekanak-kanakan, pasalnya sebagai Fraksi yang mengusulkan hak angket semestinya harus standby.

“Saya pikir sikap Fraksi partai Golkar itu tidak bertanggung jawab dan terkesan kekanak-kanakan, mereka kok yang usulkan, mereka lagi yang tidak hadir, kalau fraksi Demokrat mereka bertanggung jawab, dan saya lihat tadi mereka lengkap 3 orang hadir semua,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Politisi PKB ini mengusulkan sesuatu harus bertanggung jawab. Setidaknya kata Dia,fraksi partai Golkar harus hadir lengkap sama seperti partai Demokrat, walaupun dalam pelaksanaanya tidak memenuhi syarat.

“Harus bertanggung jawab, kalau begini kan terkesan kekanak – kanakan, ini kan taruhannya adalah kewibawaan lembaga DPRD” kata Flori

Hak Angket kata Flori, merupakan hak DPRD untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaksanaan suatu undang-undang/kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan hal penting, strategis, dan berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang diduga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga :   Buka Kegiatan Regsosek Bupati Heri, Ketersediaan Data Penting Dalam Proses Pembangunan