oleh

Hermina Patrisia Terpilih Sebagai Ketua Pengurus Cabang IAI Manggarai 2022–2026

Manggarai, SwaraNTT.Net – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Manggarai menggelar Konferensi Cabang dengan agenda pemilihan dan pelantikan pengurus baru untuk periode 2022-2026.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Efata Ruteng, pada Jumat 30/09/2022, yang dihadiri oleh 66 orang peserta dari 82 orang apoteker yang ada di Kabupaten Manggarai.

Adapun Agenda Konfercab Ikatan Apoteker Indonesia diawali dengan pembabahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari kepengurusan periode 2018-2022 kepada peserta konfercab.

Ansel Abong, Ketua IAI Manggarai periode 2018-2022 dalam sambutanya mengatakan, pelaksanaan konfercab merupakan bagian dari penyegaran struktur kepengurusan di tubuh IAI Cabang Manggarai yang tertuang dalam AD/ART Organisasi.

Ansel mengatakan, siapapun yang terpilih dalam kepengurusan yang baru harus mengabdikan diri sepenuhnya bagi organisasi.

“Siapa yang akan terpilih, itu yang terbaik. Yang terpilih akan buat lebih baik dari apa yang kami buat, Juga harus mengabdikan diri sepenuhnya bagi organisasi yang kita cintai,”ujarnya

Kepengurusan yang baru juga diharapkan mampu membuat terobosan-terobosan baru dan diharapkan mampu melakukan evaluasi secara berkala untuk setiap program kerja.

Sementara agenda pemilihan ketua untuk kepengurusan baru periode 2022-2026, Apt. Hermina Patrisia Nujin, S.Si, terpilih menjadi ketua secara aklamasi.

Hermina, dalam sambutannya bertekad IAI Cabang Mangarai kedepannya akan dibangun dengan visi “Apoteker Manggarai yang unggul, kokoh didalam, tangguh diluar”.

Lebih lanjut kata, Hermina, hal yang paling penting kedepannya adalah membentuk karakter Apoteker Manggarai yang unggul melalui wadah organisasi yang bersifat wajib, namun tetap inklusif dalam kemajuan organisasi.

Baca Juga :   Hasil Tes Swab Negatif, Dua OTG di Manggarai Diserahkan Kembali kepada Keluarga

Kemudian membentuk regulasi yang sifatnya menjamin kerinduan hak dan kewajiban organisasi, memfasilitasi penyusunan rancangan yang sifatnya membangun organisasi.

Hermina, juga menyebutkan kedepannya tetap memperhatikan kesejahteraan para anggota, dengan membuka ruang seluas-luasnya untuk mengembangkan kreatifitas sesuai minat dan bakat masing-masing anggota.

“Ini rencananya nanti, seperti membuat karya ilmiah, penulisan di blog, konten-konten yang sifatnya menginspirasi bagian kefarmasian,” ujarnya.

Selain itu, sebutnya tetap fokus pada peningkatan Karir bagi para anggota di masa depan, dengan meningkatkan kompetensi anggota melalui update pengetahuan dibidang kefarmasian berupa sharing artikel dan berbagai informasi terkait seminar-seminar kefarmasian di Indonesia bahkan internasional.

Menciptakan citra baik organisasi dengan menjalin komunikasi yang santun dengan pihak luar organisasi serta membangun rasa empati bagi situasi kondisi masyarakat dengan menyalurkan bantuan-bantuan anggaran bencana.