oleh

Hery Nabit Resmi Daftar Sebagai Balon Bupati di Partai Gerindra

Ruteng,SwaraNTT.net – Politisi PDI Perjuangan Herybertus G.L Nabit, SE,MA secara resmi pada Sabtu (28/09/2019) mendaftar sebagai balon bupati Manggarai periode 2020 – 2025 di sekertariat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Bilas Ruteng. Datang bersama istri Meldiyanti Hagur, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai serta tetua adat dan pendukungnya, salah satu Direktur Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores ini diterima langsung oleh pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai.

Pantauan SwaraNTT.net Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Adrianus Sahadun dalam sambutannya mengatakan pendaftaran terbuka untuk umum.  Soal nanti siapa yang akan diusung oleh partai Gerindra pada pilkada Manggarai 2020 mendatang, tentunya merujuk pada mekanisme internal Partai Gerindra.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia Pendaftaran Erwin Nala. Partai Gerindra lanjut Erwin memiliki mekanisme sendiri menetapkan calon bupati yang akan diusung partainya. Lebih lanjut Erwin menjelaskan ada tiga tahapan yang mesti dilewati oleh setiap bakal calon diantaranya Penjaringan, Penyaringan dan Penetapan. Penetapan sendiri kata Dia akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Sementara itu Balon Bupati Herybertus G.L Nabit dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada Partai Gerindra yang sudah menerima dirinya sebagai salah satu balon Bupati yang nanti akan diusung oleh Partai Gerindra. Soal nanti siapa yang akan ditetap sebagai calon tetap oleh Partai Gerindra kata Hery dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme internal Partai.

Lebih lanjut Hery mengatakan kalaupun selama ini ada perbedaan karena peristiwa politik sudah saatnya  membangun kebersamaan demi kemajuan Manggarai.

“perbedaan-perbedaan itu sudah kita tinggalkan, karena semuanya sudah selesai, sehingga hari ini kami datang dengan sebagian teman-teman dari PDI Perjuangan, itu hanya mau mengatakan satu hal, bahwa apa yang kita lewati pada masa-masa persaingan yang lalu semuanya sudah selesai, saya kira mengurus Manggarai perlu kebersamaan kita semua, dimulai dari hari ini” kata Hery.

Baca Juga :   Mandi di Kali, Seorang Pelajar di Manggarai Tewas Tenggelam
Balon Bupati Hery Nabit berpose bersama pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai ( Foto:Silve )

Ditanya apa konsep yang ditawarkan kepada publik untuk membangun Manggarai ke depan Politisi Muda ini menegaskan, membangun Manggarai membutuhkan konsep yang matang dan niat yang tulus untuk membangun Manggarai dari hati. Dengan tagline “Manggarai Bersinar” Hery berkomitmen membangun Manggarai salah satunya membangun Sumber Daya Manusia dalam kerangka kebersamaan.

Menyoal figur yang nanti akan mendampingi dirinya pada perhelatan Pilkada Manggarai tahun 2020 mendatang Hery menjelaskan, belum mengerucut tetapi gambaran kriteria figurnya lebih muda dengan usia 30 tahun atau 25 tahun. Dari kalangan birokrasi atau kalangan swasta kata Dia semuanya masih dalam proses.

“Belum,saya maunya lebih mudah dari saya,jadi kalau sekarang saya umur 44, ya kalau bisa  umur 30” imbuhnya.

Saat awak media mendesak meminta bocoran siapakah figur tersebut Hery menjelaskan belum mengerucut.

“belum mengerucut kalau ada yang umur 25 juga bisa” kata Hery.

Menanggapi pertanyaan terkait isu dirinya maju menjadi Wakil Deno Kamelus, Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan dirinya maju sebagai Calon Bupati. Soal tawaran dalam dunia politik kata Dia itu pasti ada.

“saya mendaftar sebagai Calon Bupati, tawaran-tawaran pasti selalu ada ya, tapi saya pikir kita bermain dalam kerangka konsistensi,saya kira konsisten yang penting” tutup Hery [Silve]

Komentar

News Feed