oleh

IDI dan Dompet Dhuafa Gelar Aksi Khitan Massal dan Layanan Kesehatan Gratis di NTT

Kupang, SwaraNTT.Net – Dompet Dhuafa melalui Dompet Dhuafa (DD) Healthcare dan DD Klinik Kupang, bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar aksi khitanan massal dan layanan kesehatan gratis di lima wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Melalui DD Healthcare dan DD Klinik Kupang, Dompet Dhuafa bersama IDI menggelar aksi khitanan massal dan layanan kesehatan gratis di 5 (lima) wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Aksi tersebut merupakan rangkaian Hari Bakti Dokter Indonesia sekaligus memperingati Milad ke-30 tahun Dompet Dhuafa, yang berlangsung pada tanggal 6-8 Juli 2023.

Khitan massal dan layanan kesehatan gratis itu terselenggara di Kota Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Lembata, Alor, dan Rote Ndao. Kota Kupang dan Kabupaten TTS menjadi yang pertama dilayani. Tak ketinggalan, para relawan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) dan Tabung Wakaf Dompet Dhuafa ikut terjun dalam penyelenggaraan.

“Kegiatan ini adalah bagian dari program Cuti Berbagi yang kami buka khusus untuk teman-teman dokter Indonesia. Jadi selain liburan, para dokter kita juga menjadi relawan yang melayani khitan dan pengobatan gratis di daerah NTT, sekaligus juga memberikan wakaf kepada masyarakat melalui program ini,” ujar Haryo Mojopahit, GM Komunikasi dan Aliansi Strategis Dompet Dhuafa.

Sebanyak 200 anak dan 250 keluarga dhuafa diproyeksikan menerima manfaat dari kegiatan ini. Ya, ada 50 anak di Kota Kupang yang telah mendaftar untuk dikhitan pada tanggal 6 Juli 2023. Sedangkan di Soe, Kabupaten Timur Tengah Selatan, sebanyak 150 anak akan dikhitan, serta 250 keluarga akan mengikuti pengobatan gratis pada tanggal 7-8 Juli 2023.